momoccx

Pertajam Sinergitas, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Instansi Terkait Lakukan Kegiatan GERMAS Di Perbatasan

  • Bagikan
img 20220326 wa0059

Dirgantara7Com//Sambas, Kalbar – Sebagai bentuk sinergitas yang erat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama Polsek, Koramil, Pos Angkatan Laut (Posal) dan Puskesmas Temajuk melakukan kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) bertempat di Puskesmas Desa Temajuk, Kec.Paloh, Kab.Sambas. Sabtu (26/03/2022).

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan kegiatan GERMAS ini dilakukan oleh 4 orang anggota Pos Temajuk dipimpin Serda Rangga bersama instansi terkait meliputi pengukuran berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar perut, pemeriksaan tekanan darah, dan pemeriksaan Gula Darah Sewaktu (GDS).

GERMAS sendiri merupakan gerakan nasional yang diprakarsai oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo yang mengedepankan upaya promotif dan preventif, tanpa mengesampingkan upaya kuratif dan rehabilitatif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dalam masyarakat paradigma sehat, terang Dansatgas.

Baca juga:  Saweu Ulama, Kapolres Lhokseumawe Kunjungi Waled Jalal

“Tujuan GERMAS adalah menjalani hidup yang lebih sehat. Gaya hidup sehat akan memberi banyak manfaat, mulai dari peningkatan kualitas kesehatan hingga peningkatan produktivitas seseorang,” ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Temajuk Letda Inf Baso Djufri mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk penyebarluasan informasi melalui kampanye cerdik mengenai pentingnya kesehatan di Desa Temajuk dan sebagai wujud nyata adanya jalinan kerjasama yg baik antara Pihak Puskesmas, Pemdes Temajuk, TNI, Polri dengan Personil Pos Satgas Pamtas.

“Dengan adanya GERMAS ini bisa memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat,” Ucap Danpos.

Sementara itu Ketua Tim GERMAS Temajuk Ibu Risna Amd Kep mengatakan GERMAS ini adalah program Pemerintah yang diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo dengan tujuan menciptakan masyarakat yang hidup sehat dari berbagai aspek.

Baca juga:  Karya Tanpa Batas di Negeri Tapal Batas RI - PNG" Satgas Pamtas Yonif 126/KC Ikut Serta Dalam HUT Kab. Keerom ke-19.

“Kami mengucapkan terima kasih atas peran serta aktif dari bapak-bapak TNI dan Polri yang ada di Desa Temajuk ini sehingga program GERMAS dapat berjalan baik dan semoga perilaku hidup sehat ini mengakar di kehidupan sehari-hari masyarakat,” ucapnya.(Pen Yonif 643/Wns)

Rilis/Ridwan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com