Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Olahraga

Pertama Kalinya, Pertandingan MMA Digelar di Kapal Perang TNI AL

buserdirgantara7
80
×

Pertama Kalinya, Pertandingan MMA Digelar di Kapal Perang TNI AL

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2023 1211 212740

JAKARTA //DIRGANTARA.7- Untuk pertama kalinya, pertandingan Mix Martial Art (MMA) digelar di atas Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) TNI Angkatan Laut (TNI AL), dengan memperebutkan Sabuk Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali. Kejuaraan ini dilaksanakan di KRI Semarang – 594, Sabtu kemarin (9/12) bertempat di Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (11/12/2023)

Sejumlah fighter dari berbagai kelas kategori, bertarung dan bersaing menjadi yang terbaik dalam ajang MMA memperebutkan Sabuk Kasal 2023 ini. Dalam acara yang dibuka langsung oleh Kasal, TNI AL juga menerima Rekor Muri atas rekor sebagai penyelenggara laga MMA pertama yang digelar di atas KRI.Screenshot 2023 1211 212806

Kasal dalam amanatnya menyampaikan bahwa penyelenggaraan kejuaraan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI AL dengan pemerintah Daerah DKI Jakarta serta Pembina dan Pengurus Pusat MMA. “Hal tersebut sejalan dengan desain besar olahraga nasional yaitu Mewujudkan Indonesia Bugar, Berkarakter Unggul, dan Berprestasi Dunia”, ungkap Kasal.

Lebih lanjut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menambahkan, hal ini sebagai bentuk kepedulian dalam membangun kualitas SDM yang unggul serta memajukan industri olahraga guna mendukung pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi secara profesional dan berkelanjutan.

MMA merupakan seni beladiri modern dengan ragam teknik serangan yang merupakan kombinasi dari seluruh elemen gerakan beladiri lainnya. MMA kini juga menjelma jadi salah satu bidang olahraga yang akan dan selalu berkembang seiring berjalannya waktu dan banyaknya atlet atau petarung yang ikut bergabung dalam olahraga tersebut dan mengadaptasikan keahlian individunya.

“Kejuaraan MMA ini dapat menjadi wadah untuk memperkuat tali persaudaraan, jiwa persatuan, dan semangat nasionalisme guna mewujudkan prestasi bangsa di bidang olahraga. Momentum ini harus kita optimalkan sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan kembali prestasi olahraga”, tegas Kasal.

Demikian Berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458