Berita  

Pocil Lampung Timur Genjot Latihan Jelang Perlombaan

img 20220822 wa0132

Dirgantara7Com//Polres Lampung Timur, Polisi Cilik (Pocil) Lampung Timur memantapkan latihan menghadapi perlombaan Pocil se-Lampung.

Namun pada Kamis (18/08/2022) salah seorang Pocil memutuskan mengundurkan diri karena suatu hal yang tidak dijelaskan.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kasat Lantas Iptu Bima Alief Caesar Gumilang membenarkan hal tersebut.

“Jadi didalam group Whatsapp, pada Kamis malam salah satu orang tua Pocil ini mengirimkan pesan bahwasanya memutuskan untuk mengundurkan diri dengan suatu alasan yang tidak dapat dijelaskan katanya, dan kami juga menerima keputusan tersebut karena bagaimanapun itu sudah keputusan orangtua, dan berpamitan pun juga dengan bahasa yang baik,” ucap Kasat Lantas.

Pocil Lampung Timur melaksanakan latihan di Mako Polres Lampung Timur yang didampingi juga oleh pembina dari Pemerintah Daerah Lampung Timur.

Selama latihan, peserta Pocil juga diperkenankan didampingi oleh orangtua selama tidak mengganggu proses latihan. Selama proses latihan, peserta Pocil juga difasilitasi snack, susu, dan air mineral yang diberikan di waktu istirahat. Serta untuk menjaga kecocokan makanan pada peserta Pocil, Orangtua Pocil serta Dinas Pendidikan bersepakat untuk membawa bekal masing-masing.

“Latihan dilaksanakan secara tertutup, dikarenakan selain menjaga kerahasiaan gerakan dari lawan, juga agar proses latihan dapat nyaman bagi pelatih maupun peserta Pocil.” Ungkap Kasat Lantas.

Sementara itu, Kasat Lantas juga menerangkan, dalam proses latihan ini, Pocil akan diberikan posisi masing-masing sesuai kemampuannya.

“Ya, dalam latihan rutin ini kita juga sembari seleksi ulang dalam arti mereka akan ditempatkan di posisi yang sesuai dengan kemampuan mereka. 1 peserta yang keluar ini, adalah salah 1 dari 2 Pocil yang sementara kita tugaskan sebagai pembawa bendera yang tentunya tidak kalah penting dalam penampilan Pocil sembari kita uji coba juga bergantian dengan peserta lain.” Pungkasnya.

Red/Hepi Suhada

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com