Polres Indragiri Hilir (Inhil) Menggelar Upacara Serah Terima Jabatan

  • Bagikan
img 20211123 wa0004

Dirgantara7.Com//INHIL,- Polres Indragiri Hilir (Inhil) menggelar upacara serah terima jabatan Kasat Lantas, Kapolsek Tembilahan Hulu serta Kapolsek Concong Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 08.00 wib, bertempat di Aula Bhakti Rekonfu.

AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum bertindak selaku Inspektur upacara. Kegiatan itu di hadiri oleh Pejabat Utama Polres Inhil, Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira serta Bintara Polres Inhil.

Serah terima Jabatan dari Kasat Lantas Polres Inhil dari AKP Lassarus Sinaga SH kepada Iptu Eri Asman SH, Jabatan Kapolsek Tembilahan Hulu dari AKP Rhino Handoyo SH kepada AKP Sandy Humisar Sibarani dan Jabatan Kapolsek Concong dari Iptu Heriman Putra kepada Iptu Didik Susanto Putro SH.

Baca juga:  Vaksinasi Goes To School Kapolres Lhokseumawe Bersama Dandim Aceh Utara Tinjau Ke SMA Negeri 1&2

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan regenerasi pemimpin di organisasi Kepolisian diharapkan mampu memberikan warna baru dalam organisasi yang dipimpinnya.

“Pengetahuan dan kemampuan dalam organisasi yang dipimpin juga diharapkan mampu ditingkatkan lagi, sehingga tugas kita sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat dapat terlaksana dengan baik. Dan pemimpin yang baik tentunya juga harus memberikan motivasi bagi anggotanya,” ucapnya.

Kapolres juga menyebutkan, ke depan akan banyak kegiatan yang membutuhkan perhatian dari Polri.

“Harus cepat dan tanggap dalam menyikapi sebuah permasalahan harus dimiliki oleh semua anggota Polri. Keberadaan kita sangat diharapkan oleh masyarakat untuk bisa mengatasi permasalahan yang ada. Serta ketanggapan itu tentunya tidak terlepas dari andil seorang pemimpin. Sementara seorang pemimpin harus mampu mengendalikan, mengawasi dan mengevaluasi setiap kegiatan,” imbuhnya.

Baca juga:  Berbagi Senyum Untuk Negeri Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada, Serta Pelaksanaan Vaksinasi

Ia mengarahkan kepada pemimpin yang baru menjabat untuk segera menjalin hubungan yang baik antar instansi yang ada di wilayah.

“Jaga sinegritas Polri dan TNI, berdayakan masyarakat dan tumbuh kembangkan potensi yang ada. Kedepankan pendekatan dalam menghadapi permasalahan sosial. Lakukan tindakan yang terukur dalam mengambil tindakan kepolisian dan ajari anggota terkait tentang manajemen resiko,” kata Kapolres Inhil AKBP Dian.

Ia berharap “Semoga tugas dan tanggunga jawab yang dipercayakan masyarakat dan negara, dapat di jaga dan dilaksanakan dengan baik dan dapat menjadi Polisi yang dipercaya oleh masyarakat,” tukasnya.

(Yusdar)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com