Berita  

Polres Nias Selatan Paparkan kegiatan melalui Press Release kasus akhir tahun 2021 yang telah tercapai

img 20211230 wa0053

Dirgantara7.Com//Menjelang penghujung tahun baru 2021, Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H. Nainggolan, memimpin konferensi pers akhir tahun 2021, Kamis, ( 30/12). Sekira pukul 11:00 Wib di Mako Polres Nisel. Pada kesempatan tersebut Kapolres Nias Selatan menyampaikan kinerja dan pencapaian Polres Nias Selatan, terutama penanganan covid-19. Antara lain yaitu bagaimana supaya konfirmasi positif bisa menjadi berkurang kemudian kasus meninggal juga menjadi berkurang.

Berbagai upaya penanganan Covid-19 turut kita lakukan terutama penanganan vaksinasi. Pada saat saya masuk pada bulan juni 2021 kita berada pada rangking yang paling bawah dari Kabupaten kota yang ada di provinsi Sumatera Utara.

Saat itu capaian vaksinasi kita pada dosis satu adalah 7%, kemudian kami melakukan langkah langkah dengan sangat cepat sampai di bulan Desember 2021. Kita bisa menduduki rangking 11 Provinsi Sumut dengan capaian 82.83% dan sesuai dengan Inmendagri No.69 tahun 2021 kita berhasil dari ppkm level 2 sekarang sudah menjadi ppkm level 1″, Tegas Kapolres Nisel.

Kemudian, kita ketahui bersama bapak Kapolri memiliki program unggulan yaitu Transformasi Menujur Polri Yang Presisi yang kemudian di jabarkan dan di laksanakan oleh bapak kapolda sumut melalui empat bidang Commander Wish Kapolda Sumut. yang pertama yaitu seperti yang saya sampaikan tadi, penanggulangan covid-19 dan dukungan pen, kedua dukungan pada program prioritas nasional yang mana khususnya untuk pulau nias kita sedang mengajukan supaya nias dapat menjadi kawasan super prioritas nasional masalah pariwisata, ketiga penanganan gangguan kamtibmas dan yang ke empat transformasi menuju kultur melayani.

Selanjutnya, dalam kurun waktu saya menjabat sebagai Kapolres Nias Selatan, ada beberapa pencapaian dan prestasi gangguan kamtibmas yang telah berhasil dilakukan dan apabila di rincikan secara Crime Indeks ada sebanyak 117 penyelesaian kasus.

“Untuk pengungkapan kasus menonjol 2021 yaitu kita berhasil mengamankan tersangka pembunuhan bendahara desa dalam waktu kurang 1×24 jam. Yang kedua, Polres Nias Selatan juga berhasil mengamankan tersangka dan barang bukti kasus curanmor di kecamatan mazino”, ungkapnya.

Lanjutnya, Kapolres mengatakan bahwa, untuk masalah narkotika kita berhasil mengamankan beberapa pelaku yang di diklasifikasikan ada pengguna kemudian ada kurir dan sampai saat ini kita masih terus melakukan pengejaran yang bisa dikategorikan sebagai Bandar.

“Untuk secara rinci ada 42 tersangka, yaitu 39 orang laki-laki dan 3 orang perempuan dengan jumlah barang bukti 228,68 gram sabu-sabu dan 41 butir ekstasi”, jelas Reinhard H. Nainggolan.

Lalu untuk transformasi menuju kultur yang melayani, saya sudah memberikan reward atau penghargaan kepada 130 personil Polres Nias Selatan yang telah berprestasi. Namun tidak itu saja, saya juga memberikan hukuman kepada personil Polres Nias Selatan yang melakukan pelanggaran disiplin.

Untuk selanjutnya, Pada saat ini kita sedang melaksanakan Operasi Lilin Toba 2021, yang mana akan di kedepankan adalah fungsi lalulintas untuk kamseltibcarlantas (kemanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas).

Kemudian kita juga mendirikan 3 pos yaitu dua pos pengamanan di kec.lahusa dan di kec.luahagundre dan pos pelayanan di pelabuhan baru teluk dalam guna personil sat lalu lintas Polres Nias Selatan dapat melaksanakan pengecekan kendaraan-kendaraan yang masuk ke kab. Nias Selatan untuk dilakukan testing dan tracing apabila terjadi kasus-kasus covid yang masi kita tangani saat ini.

Adapun yang hadir dalam konferensi pers tahunan tersebut adalah Kapolres Nias Selatan Reinhard H. Nainggolan, Waka Polres Nias Selatan Jauhari Lumbantoruan, Kabag Ops Polres Nias Selatan Meritaken Surbakti, Kabag Ren Polres Nias Selatan Lintas T. Pasaribu, Kasat Reskrim Polres Nias Selatan Freddy Siagian, Kasat Res Narkoba Polres Nias Selatan Reinhard Sianipar, Kasat Intelkam Polres Nias Selatan Tombor Marbun, Kasat Sabhara Polres Nias Selatan Defta Sitepu, Kasat Lantas Polres Nias Selatan Erwin Gultom, Kasat Bhinmas Polres Nias Selatan Fiktor Tua P. Silalahi, Kbo Sat Intelkam Polres Nias Selatan Ardiansyah, Kbo Sat Sabhara Polres Nias Selatan Hamdani Ritonga, Kbo Sat Lantas Polres Nias Selatan Muhammad Syukri H.T. Pulungan, Kanit Idik I Sat Resnarkoba Polres Nias Selatan Benny Octavianus Sihotang.

Red/RL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com