Polisi  

Polres Simeulue Laksanakan Upacara Tradisi Sambut Kedatangan 19 Personil Bintara Remaja,

img 20220125 wa0097

Dirgantara7.Com/SIMEULUE-Upacara Tradisi penerimaan dan penyambutan Bintara Remaja Polri sebanyak 19 Personel 13 Polki Angkatan 46 ABI NAWA HEMA dan 6 Polwan Angkatan 50 WIDYA RAHITA SAHIRA MAHARDIKA Tahun 2022 dihalaman Mapolres Simeulue, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, S.I.K.,M.si Senin (25/1/2022) Sore.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S.I.K.,M.Si menjadi inspektur upacara, yang turut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Simeulue, Waka Polres, Kabag, Kasat, Perwira Staf, Brigadir serta PNS Polres Simeulue serta ketua Bhayangkari Cabang Simeulue.

Dalam amanatnya, Kapolres Simeulue mengungkapkan tradisi penyambutan Bintara Remaja yang kita laksanakan Ini merupakan sebuah awal dari proses pelaksanaan pembinaan karir dan bertujuan untuk mempererat jiwa korp Bhayangkara bagi personil Polri yang baru menyelesaikan pendidikan, agar nantinya dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang diperolehnya dan diterima di SPN dapat diterapkan dikesatuan dan dimanapun nanti tempat bertugas.

”Dimana dalam setiap pelaksanaan tugas, kita selalu berhadapan langsung dengan masyarakat, yang nantinya akan sangat menentukan baik buruknya citra Polri dimata masyarakat. Pembinaan tradisi juga mempunyai arti dan makna bahwa sejak hari ini, para Bintara Remaja telah resmi menjadi keluarga besar anggota Polres Simeulue.

Dalam pelaksanaan orientasi di Polres Simeulue, nantinya setiap Bintara Remaja akan didampingi Bintara senior selaku Bintara mentor, dimana 1 orang Bintara mentor akan mendampingi 1 Bintara Remaja dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kapolres Simeulue berharap, “Kepada para Bintara mentor, saya perintahkan agar dapat menjalankan tugas ini dengan sepenuh hati serta memberikan contoh tauladan yang baik, dan ilmu-ilmu kepolisian yang positif untuk menjadikan Bintara Remaja Ini menjadi Bintara Remaja yang bisa diandalkan, baik dari segi pengetahuan, sikap perilaku dan keterampilan sehingga para Bintara Remaja Ini mampu menghadapi tantangan tugas dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena peran Bintara Mentor merupakan salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan tugas Bintara Remaja kedepannya.,”.

Pada rangkaian pelaksanaan upacara,  Tradisi penyambutan dengan penyiraman air bunga dilakukan oleh Kapolres Simeulue serta Ketua Bhayangkari Cabang Simeulue kepada perwakilan Bintara baru, dan dilanjutkan Penyiraman air bunga oleh para perwira Polres Simeulue kepada Seluruh Personel Bintara Remaja Polres Simeulue. Diakhir upacara Tradisi, hal itu sebagai tanda penerimaan personel baru yang akan bertugas di Polres Simeulue.

Mengakhiri amanat, Kapolres Simeulue mengucapkan selamat datang dan bergabung di Polres Simeulue, selamat belajar dan bertugas, Semoga ilmu pengetahuan yang diperoleh di Lembaga Pendidikan dapat diterapkan di lapangan dengan sebaik-baiknya,”Ujarnya Kapolres Simeulue Pandji Santoso,

Rilis/De

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com