momoccx

Polres Subang berhasil menggelar Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Seleksi Terpadu Calon 

  • Bagikan
img 20220416 wa0135

Dirgantara.7Com//Kegiatan berlangsung di Sekretariat Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) Aula Barat Polres Subang, Jalan Mayjen Sutoyo, Subang dengan menerapkan protokol kesehatan Pandemi Covid-19 secara ketat selama 4 hari.

Pada sidang penetapan hasil tes rikmin awal yang dipimpin Waka Polres Subang sebagai Wakapabanrim, Kompol Satrio Prayoga didampingi sekretaris yang juga Kabag.Sumda, Kompol Jimmy di Ruang Patriatama Mapolres Subang, Subang, Sabtu (16/4/2022) sore terungkap 2 Casis tidak memenuhi syarat alias tidak lolos.

Dua calon siswa (Casis) anggota Polri yang mendaftar di Mapolres Subang gagal untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya. Sebab kedua casis pada saat tes pemeriksaan administrasi (rikmin) awal ditemukan usianya lebih dari 21 dan seorang lagi tidak datang sesuai jadual.

Baca juga:  Hadir Sapa Masyarakat 5 Keturunan Bandardewa di Media Online, Bupati Umar Dicibir Benson Wertha

Menurut Wakapolres usai memimpin rapat mengakui kalau kedua peserta casis dinyatakan tidak memenuhi syarat karena usia melebihi batas maksimal yang ditentukan yaitu 21 tahun dan seorang lagi dikarenakan tidak hadir tanpa keterangan jelas.

“Kita sudah berusaha menghubunginya dan melakukan penjadualan ulang, tetapi tetap tidak hadir,” kata Satryo sambil menyebutkan kalau tes rikmin awal dilaksanakan 4 hari diikuti 256 casis yabg terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) pria 159, wanita 33 orang dan Bintara kompetisi husus(Bakomsus) Brimob, TI, Polair, tenaga kesehatan, Lapfor, Logistik dan Musik sebanyak 63 orang.

Sedangkan penerimaan terpadu bintara tahun anggaran 2022 yang dibuka sejak 31maret – 16 April berhasil menjaring animo sebanyak 346 terdiri dari Bintara PTU Pria 189, wanita 71 dan untuk Bakomsus Brimob 4, Polair 6, Bakomsus TI sebanyak 14, tenaga kesehatan 10 serta Bakomsus Logistik 52 orang.

Baca juga:  Dewan pimpinan cabang,(DPC) Media Online Indonesia (MOI) Disambut baik oleh Camat Umpu semenguk kabupaten way kanan

Penerimaan terpadu anggota Polri ini masih belum selesai karena untuk Akpol masih berlangsung dan akan berakhir pada Senin (18/4/2022) mendatang. Untuk selanjutnya hasil tes rikmin awal Bintara dikirim ke Panitia di Mapolda Jabar.

Sebelumnnya dari Karodalpers SDM Polda Jabar, AKBP Manang dan Kompol M Bima melakukan pemantauan pada penerimaan yang dipusatkan di Aula Barat. Bahkan menekankan kepada seluruh panitia untuk benar menjaga nama baik. Sesuai arahan pimpinan dalam penerimaan dan makna dari fakta integritas yang telah ditandatangani perwakilan panitia, calon siswa dan orangtuanya.

Keterangan gambar: Tim dari Biro SDM Polda Jabar melihat langsung penerimaan terpadu Bintara dan Akpol di Polres Subang.

Baca juga:  Akabri 89 Bagikan Sembako Dan Vaksinasi Warga Kabupaten Subang

Keterangan gambar: Calon siswa Bintara Polri yang akan menguti Tes Rikmin Awal saat diberi pengarahan.

Rilis/@Jajang

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com