Polres Subang Launching SPKT Online Dan SKCK Keliling, Dihadiri Kang Jimat Dan Fokopimda

  • Bagikan
img 20211116 wa0031

Dirgantara7.com//Subang-Bupati Subang H. Ruhimat alias Kang Jimat menghadiri kegiatan launching terobosan unggulan SPKT online, SPKT Kabumi dan SKCK Keliling Polres Subang di Aula Patriatama Polres Subang, Selasa 16 November 2021. Kegiatan dimulai dengan penayangan video profil Polres Subang menuju WBK dan WBBM.

Kapolres Subang AKBP Sumarni dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya pelayanan SPKT Kabumi, SKPT Online dan SKCK online, dapat memberikan pelayanan yang terbaik yang mudah dan cepat kepada masyarakat.

“Polres Subang telah berinovasi juga dalam pelayanan di Polres, dengan membangun berbagai fasilitas, seperti pelayanan untuk masyarakat disabilitas, tuna netra, juga terdapat fasilitas ramah anak,” Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kang Jimat bersama Kapolres Subang dan jajaran Forkopimda melakukan penekanan tombol yang menandakan dilaunchingnya terobosan unggulan SPKT Kabumi, SPKT online dan SKCK keliling Polres Subang.

Baca juga:  Hut Lalu Lintas Ke 66, Kapolres Bulukumba Berikan Piagam Penghargaan Kepada Personel Berprestasi

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Subang, menyampaikan apresiasi kepada Polres Subang yang telah berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kang Jimat menyampaikan Sentra Pelayanan Kepolisan Terpadu (SPKT) yang dilakukan secara online, bahkan bisa diantar kerumah atau inovasinya bernama SPKT Kabumi dan pelayanan SKCK Keliling yang digagas Polres Subang merupakan terobosan baru yang harus didukung dan patut dicontoh. Mendekatkan dan memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat merupakan sebuah kebutuhan di era yang serba cepat dan semakin maju.

” Masyarakat tidak perlu repot lagi datang ke Polres Subang, karena dalam membuat SKCK sudah difasilitasi oleh Polres Subang untuk masyarakat”, ujarnya.

Baca juga:  PT Pupuk Iskandar  Muda Bekerjasama KERJASAMA Dengan  Polda Aceh Membantu  MAasyarakat Yang Terkena Dampak  COVID-19

Dia berharap inovasi ini bisa diterapkan di setiap instansi pemerintahan di Kabupaten Subang.

Kang Jimat menekankan penggunaan teknologi informasi dan kecepatan dalam pelayanan harus di kedepankan untuk meningkatkan kepercayaan dari masyarakat.

“Sistem yang terpadu dan terintegrasi akan memudahkan masyarakat dalam menerima layanan karena secara jarak dan waktu, serta bisa memangkas alur birokrasi yang panjang,” ucapnya.

“Dulu saya saat ingin mengurus SKCK harus mengeluarkan ongkos yang lumayan besar, apalagi saya tinggal di daerah yang jauh dari Polres Subang. Namun kini, dengan adanya inovasi dari Polres Subang, biaya tersebut dapat dipangkas. Saya berharap dengan adanya inovasi ini, polres Subang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, selain itu dapat menunjang pelayanan publik, dalam mewujudkan Pemerintahan yang bersih menuju Subang Jawara,” jelasnya.

Baca juga:  Didampingi Kepala Jasa Raharja, Dirlantas Polda Aceh Serahkan Santunan Kepada Keluarga Waled Ibrahim (Alm)

Kang Jimat bersama Forkopimda selanjutnya meninjau lokasi simulasi SPKT online, SKCK keliling, serta melepas balon serta meluncurkan kendaraan SKCK keliling SPKT kabumi.

Hadir dalam kesempatan tersebut ketua DPRD Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kab.Subang, Ketua Pengadilan Negeri Subang Kejari Subang Kepala Kemenag Subang, Kalapas kelas 2A Subang, Kepala Dinas Kominfo kabupaten Subang, Asisten II Setda Subang, Ketua MUI, Kalak BPBD Kabupaten Subang dan tamu undangan lainnya.

(Jajang)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com