Polres Subang Polda Jabar Kembali Gelar Pemberlakuan Sistem Ganjil Genap di Hari Sabtu

  • Bagikan

Dirgantara7.Com//SUBANG – Untuk menekan penyebaran Covid-19, Polres Subang Polda Jabar setiap akhir pekan rutin menggelar pemberlakuan ganjil genap, untuk kendaraan yang bernomor polisi di luar Subang.

Kegiatan Pengaturan Mobilitas (Pemberlakuan Sistem Ganjil Genap) dalam rangka PPKM Level 3 Penanganan Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Subang di Pimpin lamngsung oleh Waka Polres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono, Sabtu (16/10/2021).

Kompol Dony menyebutkan, pemberlakuan ganjil genap dilakukan untuk mengantipasi laju penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Subang.

“Pemberlakuan ganjil genap ini, kami berlakukan di setiap libur akhir pekan. Guna menekan penularan Covid-19, melalui mobilitas warga dari luar Kabupaten Subang, yang dapat menimbulkan kerumuman,” ujarnya.

Baca juga:  Kegiatan Cuci Tangan, Pengukuran Suhu Tubuh Dan Penerapan Protokol Kesehatan Bagi Anggota Polri, ASN Dan Pengunjung Polres Subang 

Dalam pemberlakuan ganjil genap tersebut, lanjut Kompol Dony, diberlakukan di dua titik, yakni di Gerbang Tol Cilameri, dan di Perbatasan Subang-Bandung Barat, tepatnya di bawah pintu masuk Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tabgkuban Parahu.

“Tidak sedikit kendaraan yang kami putar balik, karena berplat nomor Ganjil. Jadi yang diperbolehkan masuk ke wilayah hukum Polres Subang pada hari ini kendaraan yang berplat nomor Genap. Sedangkan pada hari Minggu besok, yang diperbolehkan masuk ke Subang, kendaraan berplat nomor Ganjil,” terangnya.

Selain itu ditempat terpisah, Kapolres Subang AKBP Sumarni menambahkan, selama diberlakukan ganjil genap, ada pengecualian selain kendaraan plat nomor Subang, juga kendaraan angkutan barang dan umum, serta kendaraan Dinas TNI/Polri, serta Pemda atau kendaraan dinas plat merah, termasuk kendaraan pribadi yang ber-KTP Subang, yang bekerja di luar Subang.

Baca juga:  Kegiatan Serbuan Vaksin Nasional TNI- POLRI Sehari Satu Juta Orang Serentak Di 34 Wilayah Penyuntikan Vaksin Covid 19

“Pemberlakuan ganjil genap ini hanya diberlakukan untuk kendaraan pribadi, atau non warga Subang,” pungkas Kapolres Subang AKBP Sumarni.

Red/@ Jajang

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com