Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Polisi

Polsek Cibatu Polres Garut Evakuasi Korban Kecelakaan Beruntun Di Jalan Raya Limbangan Bandrek

buserdirgantara7
92
×

Polsek Cibatu Polres Garut Evakuasi Korban Kecelakaan Beruntun Di Jalan Raya Limbangan Bandrek

Sebarkan artikel ini
Img 20231219 Wa0198

Garut – Jalur Utara Kabupaten Garut dianggap sebagai jalur maut, bukan hanya sekali bahkan kejadian kecelakaan kendaraan yang sedang berlalu lintas kerap kali terjadi di jalur yang menghubungkan Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya tersebut.

Kecelakaan terjadi karena beberapa faktor seperti kelalaian manusia, kerusakan pada kendaraan , minimnya pencahayaan sarana jalan ataupun hal lainnya.

Polsek Cibatu Polres Garut melakukan cek tkp kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 2 sepeda motor dan 1 unit mobil di Jalan Raya Limbangan – Bandrek yang tepatnya berada di Kampung Serang Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut. Senin (18/12/2023).

Pada sekitar pukul 15.00 WIB, kejadian bermula ketika sepeda motor X Saber no pol D 4915 NA yang dikemudikan oleh Depana berboncengan dengan Fuji datang dari arah Bandrek menuju Limbangan hendak menyalip kendaraan tronton dengan kecepatan tinggi.

Di saat kondisi jalan berblok ke kanan kemudian datang dari arah berlawanan sepeda motor Yamaha Vega no pol D 4557 SAA yang dikendari oleh Kutep, lalu tabrakan pun tidak dapat terhindarkan sepeda motor X Saber terpental ke mobil Avanza no pol F 1633 RB yang sedang berada di belakang sepeda motor Yamaha Vega.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Cibatu AKP Misno Winoto menyebutkan akibat kejadian tersebut menyebabkan 1 orang mengalami luka ringan dan 2 orang mengalami luka berat.

“Untuk para korban telah kami evakuasi ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis dengan tepat, kerugian materi yang diderita para korban ditaksir kurang lebih sebesar Rp. 8.000.000,00 (delapan juta rupiah).” Kata Misno.

“Ketiga kendaraan yang mengalami kerusakan untuk sementara diamankan di Mapolsek Cibatu Polres Garut, kami telah berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas Polres Garut untuk melimpahkan kejadian kecelakaan berikut barang bukti ketiga kendaraan tersebut.” Pungkasnya.

(Ahmad deni)