Berita  

Polsek sungai rengas gelar razia dan Vaksinasi Door to Dorr

img 20211229 wa0237

Dirgantara7mCom//Polsek Sungai Rengas, Polres Batangahari lagi-lagi genjot capaian vaksinasi jelang akhir tahun 2021, dengan sasaran datamgi ke rumah-rumah warga Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Rabu (29/12).

Kapolsek IPTU Parlindungan Sagala bersama tim anggota Polri-TNI, Satpol PP Camat dan Lurah berserta staf mengelar vaksinasi di rumah-rumah warga Sungai Rengas. Selain sasar warga ke rumah di jalan juga digelar razia vaksin kepada pengguna jalan.

“Tinggal menghitung hari maka sudah masuk tahun 2022. Maka dari itu semua stakeholder bergerak agar pencapaian kita bisa lebih banyak lagi terkait vaksin. Kita berharap semua masyarakat yang belum vaksin segera divaksin,”ujarnya.

Dikatakan, sedapat mungkin kegiatan vaksinasi ini harus benar-benar capai target sehingga herd immunity warga bisa bertambah dan kekebalan tubuh semakin kuat terhadap serangan dari virus Covid-19. Tak cuma itu, antisipasi terhadap varian baru omicron.

“Semua yang akan divaksin terlebih dulu akan dicek kesehatan apakah mereka itu ada penyakit bawaan atau tidak setelah itu, baru lah kita dilakukan suntik vaksin oleh tim nakes dari Puskesmas Sungai Rengas,”ujar Kapolsek.

Dalam razia tadi setelah di kumpulkan data dari kedua pos yang terjaring belum vaksin sebanyak 180 warga yang hendak melintas dan berbelanja di pasar sungai rengas langsung divaksin. Sedangkan 20 orang dari hasil door to door ke rumah.

“Kita terus mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi prokes kemana saja pergi. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan hindari kerumunan. Jangan karena sudah vaksin tidak mematuhi prokes Covid-19,”ujar Kapolsek. Pas di tanya awak media tersebut

Red//Rio.A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com