momoccx

Poros Rakyat Indonesia : Walikota Makassar Melakukan Pembiaran Terhadap Dinas Pendidikan Kota Makassar

  • Bagikan
img 20220315 wa0048

Dirgantara.7Com//Sul-sel- Ketua Poros Rakyat Indonesia M Jafar Sainuddin Dg Ngemba mengatakan Walikota Makassar Melakukan Pembiaran Terhadap Dinas Pendidikan Kota Makassar yang di sayangkan sangat arogan yang seharusnya memberikan contoh sebagai instansi pencetus para Intelektual khususnya disulawesi selatan, Selasa 15 Maret 2022.

Sesungguhnya demi menjaga CITRA PENDIDIKAN dimata publik, tidak elok instansi penelur anak bangsa dipimpin oleh pejabat yang diduga melabrak aturan, oleh karena itu kehadiran kami Poros Rakyat Indonesia sebagai bentuk warning dan pengawasan kepada segenap pemangku kebijakan, jangan terlena memangku jabatan, karena jabatan itu amanah publik yang dipertanggungjawabkan kepada rakyat.

” Olehnya Itu, kepada walikota Makassar Ir.Moh. Ramdhan Pomanto meminta agar kepala dinas pendidikan kota makassar untuk ditindak lanjuti dan dicopot karena sudah melanggar pengawasan terhadap penyalahgunaan wewenang sebagai pejabat yang diberikan oleh amanah bagi rakyat,”Ungkapnya.

Baca juga:  Farewell Pass Akhiri Multilateral Naval Exercise ARNEX 2021

Selanjutnya ketua Poros Rakyat Indonesia M Jafar Sainuddin Dg Ngemba menambahkan, ini adalah bentuk protes publik kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H Muhyiddin SE.MM, sebelum RDP dilakukan, termasuk transparansi dana BOS, BOP dan juknis PTMT agar publik bisa tahu jangan sampai apa yang telah kami soroti membias di program lain.

“Sampai saat ini, Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) LKPP, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar selaku PA/KPA belum juga mengumumkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) Kegiatan Tahun 2022. Sedangkan sudah ada kegiatan yang telah dilaksanakan, tentunya Kepala Dinas selaku PA/KPA tidak melaksanakan Perpres 12/2021, Pasal 9 ayat (1) huruf d. menetapkan dan mengumumkan RUP, Apalagi Walikota Makassar pada tanggal 1 Desember 2021 telah mengeluarkan Surat Edaran untuk dilakukan Percepatan pengumuman RUP”,Tegasnya.

Baca juga:  Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71

Bahwa dalam memberikan informasi ke publik seyogiayanya para pemangku kebijakan jangan hanya asal berkomentar, sebab Secara Keseluruhan maka Cacat Admistrasi dan sampai saat ini kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar belum ditindak lanjuti, hingga berita ini di turunkan pihak Terkait belum ada konfirmasi.

Team/

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com