Presiden Jokowi Kunjungi dan Sapa Masyarakat Tanimbar Maluku

fb img 1662092182389

Kepulauan Tanimbar,—Dirgantara7.com | Pasar Olilit yang berada di Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar menjaKepulauan Tanimbar,di lokasi pertama yang dituju oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Provinsi Maluku, Jumat 2 September 2022.

fb img 1662092147483

Menjelang tiba di pasar, ribuan warga menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana. Sebelum memasuki pasar, Presiden dan Ibu Iriana menyapa, berfoto, membagikan kaos, buku, dan masker kepada warga.

“Pak Jokowi… Pak Jokowi,” teriak warga. Presiden dan Ibu Iriana membalasnya dengan melambaikan tangan dan senyuman.

Saat memasuki pasar, Presiden menyapa para pedagang pasar dan mengingatkan agar bantuan langsung tunai (BLT) yang diterima digunakan untuk menambah modal usaha.

“Untuk pedagang kaki lima, untuk pedagang-pedagang pasar yang kita harapkan dengan modal kerja yang lebih baik dan omset dagangannya meningkat,” ucap Presiden.

Menanggapi antusiasnya warga menyambut Presiden Jokowi, Pj Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey menjelaskan bahwa Presiden Republik Indonesia terakhir mengunjungi Kepulauan Tanimbar adalah Presiden Soekarno pada tahun 1958.

“Tentunya masyarakat bergembira, senang, dan antusias menyambut Presiden Jokowi, mengingat kunjungan terakhir Presiden ke Tanimbar adalah Presiden Soekarno tahun 1958,” kata Daniel.

Dari Pasar Olilit, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju kantor pos. Namun karena banyaknya warga yang menyambut Presiden, jarak 1,3 km ditempuh dalam waktu 30 menit.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Tampak juga hadir Gubernur Maluku Murad Ismail beserta istri, Pangdam XVI Pattimura Mayor Jenderal TNI Ruruh Aris Setyawibawa, serta Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif. (Nas/Sumber : Biro Pers)

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com