Proyek Tanpa Papan nama milik T Abaikan UU No 14 TA 2008

  • Bagikan

Dirgantara7.Com//Namlea Pembangunan Saluran Irigasi di Desa Savana jaya jadi polemik, kepemerintah daerah, setiap proyek tanpa papan nama informasi proyek merupakan sebuah pelanggaran karena tidak sesuai dengan Undang-Undang dan Peraturan lainnya. Desa savana jaya Kecamatan waeapo Kabupaten buru selasa (12/10/21)

Kedua peraturan dimaksud yakni Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 70 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang / jasa Pemerintah.

“Papan informasi proyek itu bertujuan agar pelaksanaan setiap proyek dapat berjalan dengan transparansi ini dimulai sejak pekerjaan atau proyek dilakukan termasuk proyek yang dilakukan di badan publik.

Baca juga:  Jembatan penyebrangan Ciareuy di desa Kadurahayu Kecamatan Bojongmanik kab.Lebak semakin kritis

“Pada pasal 25 Perpres diatur mengenai pengumuman rencana pengadaan barang/jasa pemerintah, papan pengumuman resmi, dan sebagainya. Ini semakin memperkuat apa yang juga diatur dalam UU nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Publik Informasi Publik (UU KIP).

Disinggung mengenai masih adanya proyek yang dikerjakan tanpa papan nama proyek di Desa Savana jaya Kecamatan waeapo itu dikerjakan oleh kontraktor, yang dilakukan pihak itu pihak rekanan itu telah melanggar kedua peraturan dimaksud. “Ya, melanggar UU dan Perpres.

Pihak media kami mempertanyakan proyek yang lagi dikerjakan kepada salah satu pekerja yang tidak mau menyebutkan namanya bahwa proyek irigasi ini milik Tiong dan mengenai papan informasi memang tidak dipasang disini namun papan tersebut dipasang di Cam tuturnya

Baca juga:  Heboh, Sukses Fee Proyek di Dinkes Aceh Utara Semakin Merebak.

Sementara disisi lai pihak media melakukan konfermasi terhadap salah satu pegawai Tiong ber inisial Y lewat SMS Whapsap dirinya mengatakan untuk proyek milik Tiong disavana jaya dirinya tidak tahu menahu ucapnya

Red/ Syam

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com