Berita  

Ratusan Pelajar Tanam Pohon Hanjuang, H.Hidayat: Ini Edukasi Cinta Lingkungan

img 20220129 wa0124

Dirgantara7Com//Subang-Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Kecamatan Jalancagak menggelar aksi menanam bibit pohon Hanjunag dikiri dan kanan jalan raya Lingkar Cagak, dengan tujuan menjaga keanekaragaman tanaman dan edukasi dan juga mempercantik kawasan itu, sebagai jalur wisata yang berada di wilayah Subang Selatan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang H.Hidayat, kegiatan aksi tanam pohon yang dilakukan oleh sekolah bekerjasama dengang pihak Kecmatan Jalancagak, Muspika, Para Pegiat Lingkungan dan lainnya.

“Tentunya ini merupakan kegiatan yang baik dan ini akan menjadi edukasi bagi peserta didik dalam memahami tanaman-tanaman buah yang sifatnya lokal khususnya,” kata H.Hidayat saat ditemui di lokasi kegiatan, Jumat (28/1/2022).

H.Hidayat juga mengapresiasi kegiatan penanaman dalam rangkaian HUT ke-41 Kecamatan Jalancagak dengan menggalakkan cinta lingkungan melalui gerakan menanam pohon hanjuang merah di jalur Lingkar Cagak.

Menurutnya,gerakan Gebyar Hanjuang ini sesuai dengan visi misi pemerintah kabupaten Subang.

“Dalam kesempatan ini saya juga ingin mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan Pemerintah Kecamatan Jalancagak, dibawah pimpinan Pak Camat Cecep dalam penanaman pohon, ini sangat tepat dan sesuai dengan fokus pemerintah untuk melakukan pemulihan lingkungan, rehabilitasi lingkungan, apa lagi melibatkan siswa siswi sekolah, ini sebagai wujud kita dalam mengeduksi alam.

Sehingga lingkungan kita akan terus terjaga dan semakin indah, sehingga daya tarik dan pesona Subang menjadi daya tarik wisatawan, baik wisatawan domestik dan mancanegara, dan wujudkan Subang “Jawara Wisata” ungkap H.Hidayat.

Dari pantauan, semua komponen yang terlibat dalam acara Gebyar Hanjuang, aksi peduli kebersihan pun dilakukan bersama sama. Mereka secara gotong royong langsung memungut sampah yang tercecer disekitar lokasi kegiatan.

Aksi ini diharapkan bisa mengubah pola pikir masyarakat, agar lebih peduli lingkungan.

“Aksi ini merupakan salah satu bentuk penyadaran. Agar masyarakat tidak membuang sampah di sembarang tempat,apa lagi di pinggir jalan, untuk wujudkan Subang lebih bersih, indah, nyaman,” pungkas Hidayat.

Rilis/@Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com