Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Resmikan Rusun Polairud, Kapolda Aceh: Bukti Kepedulian Pimpinan untuk Kesejahteraan Personel

buserdirgantara7
91
×

Resmikan Rusun Polairud, Kapolda Aceh: Bukti Kepedulian Pimpinan untuk Kesejahteraan Personel

Sebarkan artikel ini
Img 20240130 Wa0242

Banda Aceh, Buserdirgantara7com — Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko meresmikan rumah susun (rusun) Polisi Perairan dan Udara (Polairud) di komplek Polda Aceh, Jeulingke, Kota Banda Aceh, Selasa, 30 Januari 2024.

Achmad Kartiko menyampaikan, pembangunan rusun tersebut merupakan suatu langkah maju dalam meningkatkan kesejahteraan anggota Polri. Ia mengatakan, rusun tersebut selesai dibangun pada tahun anggaran 2023.

Img 20240130 Wa0243“Pembangunan rusun ini merupakan bukti nyata kepedulian pimpinan terhadap kesejahteraan anggota Polri, khususnya personel Polda Aceh,” kata Achmad Kartiko.

Ia menyebutkan, rusun dua lantai dengan luas 2.700 m2 itu merupakan salah satu tindak lanjut dalam mendukung program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang tertuang dalam program 3 giat 8 tentang Kesejahteraan Anggota dalam Rangka Pemenuhan Kebutuhan Perumahan bagi Personel.

Dengan diresmikannya rusun ini, katanya, diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi personel yang telah mengorbankan banyak hal demi menjaga harkamtibmas. Keberadaan rusun ini juga bagian dari upaya pimpinan dalam meningkatkan standar hidup dan profesionalitas personel Polda Aceh.

“Dengan tempat tinggal yang layak dan nyaman, para anggota Polri dapat lebih fokus dalam menjalankan tugas mereka dan meningkatkan kinerja dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Alumni Akabri 1991 itu.

Terakhir, Achmad Kartiko berpesan, personel yang akan menempati rusun tersebut untuk merawat dan menjaga fasilitas dengan baik agar nyaman digunakan dan memiliki masa pakai yang lama.

“Semoga dengan makin bertambahnya sarana prasarana berupa rusun ini akan menambah semangat serta motivasi bagi personel dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Setelah peresmian rusun, Kapolda bersama Wakapolda Brigjen Armia Fahmi, melaksanakan penanaman pohon di halaman rusun sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.  (Rd)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458