Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Ribuan Masyarakat Padati Malam Penutupan Pameran Pembangunan Hari Jadi Ke-73 Tapsel

buserdirgantara7
122
×

Ribuan Masyarakat Padati Malam Penutupan Pameran Pembangunan Hari Jadi Ke-73 Tapsel

Sebarkan artikel ini
Img 20231123 Wa0051

Tapanuli Selatan (Sumut) – Buser Dirgantara 7com.- Ribuan masyarakat memadati malam penutupan pameran pembangunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Tapanuli Selatan di Lapangan PTPN III Batang Toru, Kecamatan setempat, Rabu (22/11) malam.

Malam puncak penutupan pameran pembangunan Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Tapanuli Selatan berlangsung meriah dimana ribuan masyarakat yang hadir begitu membludak memadati arena lapangan untuk melihat secara langsung penampilan artis ibu kota Siti Badriah yang akan tampil pada malam penutupan pameran pembangunan.

Img 20231123 Wa0050Sebelum menutup secara resmi pameran pembangunan, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengatakan, setelah kita melewati hari-hari pelaksanaan pameran pembangunan dalam rangka Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Tapanuli Selatan, akhirnya kita sampai juga di penghujung kegiatan.

Dimana pada pelaksanaan tersebut, mulai dari pembukaan pameran pembangunan hingga penutupan banyak terdapat hal yang telah dicapai pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan telah menyosialisasikan program/kegiatan dari hasil pembangunan daerah selama satu tahun terakhir. Pemkab Tapsel juga telah mempromosikan produk-produk UMKM dan berbagai potensi unggulan daerah kepada khalayak ramai, terutama masyarakat di Batang Toru,” jelasnya.

Selain itu, telah terjadi transaksi memadai, yang efeknya telah secara nyata menggerakkan roda perekonomian masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan khususnya Kecamatan Batang Toru, terangnya.

Melalui tema, “Pembangunan Berkelanjutan,” Pemkab Tapsel akan terus berkomitmen dalam mengupayakan pembangunan yang tidak hanya berfokus pada masa kini, akan tetapi juga pada peningkatan mutu sumber daya manusianya,” lanjut Dolly.

Namun bagaimana masyarakat bisa bekerja maksimal, bila diantara keluarga mereka, suami, istri, anak atau ibu mereka terkulai sakit tanpa ada harapan untuk sembuh karena ketiadaan biaya? Maka dari itu kita bersyukur dan sampaikan pada masyarakat luas, bahwa di Tapsel bila ada yang menderita sakit dan tergolong kurang mampu, cukup membawa KTP dan keterangan dari Kades/Lurah yang diketahui oleh Camat. Insya Allah dilayani dan jaminannya adalah saya sendiri. Itulah kado untuk Masyarakat Tapsel di ulang tahun kita ke 73. Dirgahayu Tapsel!” pungkas Dolly.

Akhirnya, dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil Alamin, “Pameran Pembangunan Dalam Rangka Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Tapanuli Selatan, saya nyatakan secara resmi ditutup,” kata Bupati Tapsel saat menutup pameran tersebut.

Sebelumnya, Bupati menyerahkan hadiah kepada para pemenang stand terbaik yang di bagi menjadi tiga kategori, yakni kategori stand umum, kategori kecamatan dan kategori stand terfavorit. Selain itu, Bupati juga merima 1 unit ambulance dari Konservasi Indonesia (KI) yang nantinya akan diamanahkan untuk Kecamatan Muara Batang Toru.

Ketika malam mulai larut, masyarakatpun tak sabar untuk menyaksikan secara langsung penampilan artis dangdut ibu kota Siti Badriah yang akan tampil untuk menghibur masyarakat Tapanuli Selatan. Tatkala tiba saatnya penampilan Siti Badriah, masyarakatpun begitu terpukau dengan penampilan energiknya dalam membawakan lagu yang saat ini viral di tengah masyarakat sehingga masyarakatpun terhibur dengan penampilannya.

Apalagi ketika Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel ikut naik ke atas panggung untuk bersama-sama nyanyi dengan artis dangdut Siti Badriah dengan membawakan lagu ‘Mirasantika’ saat itu juga suasana malam penutupan pameran pembangunan semakin meriah dan apalagi masyarakatpun tak henti-hentinya terus bersorak-sorak atas penampilan mereka bertiga.

Turut hadir, Forkopimda Tapsel, Sekda Tapsel, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kepala Bagian, Camat se-Tapsel, Manager PTPN III, PT AR, NSHE, Kacab Bank Sumut Sipirok, PT SKL dan undangan lainnya.

(Galung)