Ribuan Warga Senam Sehat Birukan Lapangan Sempur, Tetap Jaga Kebersihan

IMG-20230114-WA0212

Bogor,–Dirgantara7.com | Memakai kaos berwarna biru tua dan celana training ribuan warga mengikuti senam sehat bersama Partai Amanat Nasional (PAN) di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Sabtu (14/1/2023). Senam sehat ini bagian dari program PAN yang bertajuk Birukan Langit Indonesia.

Senam sehat bersama Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Sekjen PAN, Eddy Soeparno ini digelar meriah namun tetap menjaga lingkungan. Pasalnya, meski ramai dengan warga, panitia memastikan tidak ada sampah yang menumpuk sesuai dengan program yang digalakkan PAN.

Program Birukan Langit Indonesia sendiri merupakan program yang hadir dari keresahan kaum muda terhadap perubahan iklim yang saat ini tak hanya menjadi isu nasional, tapi juga global.

Gerakan Birukan Langit Indonesia hadir untuk mewadahi ide, gagasan dan aksi para kawula muda untuk membangun kesadaran mengenai pentingnya lingkungan hidup dan bangga menggunakan produk lokal (local pride).

“Kita berkumpul di sini untuk sehat dan tetap menjaga taman tetap bersih, tanpa sampah,” ujar Bima Arya.

Mendag, Zulkifli Hasan mengaku senang dengan adanya kegiatan Birukan Langit Indonesia di Kota Bogor ini. Kegiatan yang menjaga bumi dan lingkungan agar tetap bersih ini pun ia pastikan tidak boleh meninggalkan sisa sampah di Taman Sempur.

“Kita minta agar kegiatan ini dijaga dari sampah. Kalau lingkungan bersih, alamnya hijau, orangnya berolahraga semua akan sehat dan jadi lebih produktif. Gerakan ini akan dilakukan terus menerus di seluruh Indonesia,” terangnya.

Salah seorang warga, Nadia Saminah mengatakan, kegiatan senam sehat Birukan Langit Indonesia di Kota Bogor acara yang bagus dan meriah sesuai dengan temanya. Apalagi banyak artis-artis ibu kota yang hadir salah satunya Pasha Ungu dan semakin semangat mengikuti senam yang diinstrukturi artis Liza Natalia.

“Sejauh ini Kota Bogor sudah bersih kecuali beberapa titik saja, karena dari segelintir orang yang juga gak mau jaga kebersihan,” katanya.

(Apud Saepudin)

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com