Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Safari Bulan Dana PMI ke Sekolah BBS, Dedie Rachim, Semua Harus Punya Kepedulian

buserdirgantara7
46
×

Safari Bulan Dana PMI ke Sekolah BBS, Dedie Rachim, Semua Harus Punya Kepedulian

Sebarkan artikel ini
Img 20231206 Wa0207

Bogor,–Dirgantara7.com // Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melakukan safari ke Sekolah Bina Bangsa Sejahtera (BBS) di Jalan Raya Dramaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (6/12/2023). Safari ke sekolah ini dilakukan untuk menyosialisasikan sekaligus mengkampanyekan bulan dana PMI ke sekolah-sekolah swasta di Kota Bogor.

“Hari ini saya khusus datang ke sini dalam rangka kemanusiaan, karena kepedulian terhadap kemanusiaan ini tidak boleh di kotak-kotakan, semua harus punya kepedulian termasuk sekolah swasta yang baru tahun ini kami libatkan,” ujar Dedie Rachim.

Dedie Rachim mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memang sudah memberikan dana hibah ke PMI Kota Bogor. Namun di sisi lain masyarakat dan lembaga juga perlu membantu berdonasi mengingat dana ini akan dipergunakan PMI untuk urusan kemanusiaan, mulai dari pelayanan kesehatan, pembuatan dapur umum, bantuan ketika terjadi bencana kekeringan, bencana longsor, bencana puting beliung dan kebutuhan darah.

“PMI ini lembaga kemanusiaan non profit. Salah satu sumber dananya dari kepedulian masyarakat, karena ada biaya operasional dan biaya penanganan bencana. Jadi kami datang untuk mengetuk hati para calon donatur mulai dari siswa dan yayasan agar mau berdonasi,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Kota Bogor, Edgar Suratman mengatakan, target bulan dana PMI 2023 ini yakni Rp 1 Miliar atau minimal jumlahnya sama dengan tahun lalu yakni Rp 700 juta. Smpai hari ini dana yang terkumpul baru mencapai Rp 200 juta. Padahal bulan dana PMI berakhir di akhir Desember 2023 dan akan diserahterimakan pada Januari 2024.

“Kami terus sosialisasi dan safari ke semua yang berkomitmen untuk membantu PMI, termasuk ke sekolah-sekolah dan ke instansi lainnya gak terkecuali ke Kebun Raya Bogor,” katanya.

(Dede Hanapi)