Sambil Bagikan Sembako, Polres Subang Polda Jabar Edukasi Warga

  • Bagikan

Dirgantara7.Com//SUBANG – Polres Subang membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Dalam kegiatan itu juga disampaikan pula edukasi mengenai pentingnya menjaga protokol kesehatan.

Distribusi sembako ini dipimpin langsung Wakapolres Subang Dony E Wicaksono dan sejumlah Personel Polres Subang dan Jajaran Polsek.

Paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di kawasan Padat Penduduk di Kabupaten Subang, Minggu (31/10) siang.

“Kami menyalurkan sedikitnya 40 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM,” ujar Dony. Harapannya bantuan ini bisa membantu kehidupan warga.

Selain kegiatan bakti sosial kata Dony, jajaran Polres Subang juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Baca juga:  Polri Peduli, Polres Subang Distribusikan Sembako Kepada Masyarakat

Langkah ini sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Selain aparat Polres Subang, penyaluran bantuan juga bersama dengan personel TNI dan perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Subang.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka meringankan beban warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, meskipun sedikit, kami berharap bantuan ini dapat membantu perekonomian mereka,” cetus dia.

Dony mengatakan, petugas memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan di setiap kegiatannya. Terutama dalam penggunaan masker khususnya saat berada di luar rumah.

Pada kesempatan yang sama, Dony mengajak seluruh warga masyarakat yang belum mengikuti kegiatan vaksinasi untuk datang dan menjalani vaksinasi di puskesmas maupun gerai vaksin terdekat.

Baca juga:  Resmikan Pembangunan Komplek Brimob Presisi, Kapolri Ingatkan Pentingnya Sinergitas TNI-Polri

Intinya, Kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten, Polres Subang maupun Kodim 0605 Kabupaten Subang. Hal ini demi mensukseskan target pencapaian presentase vaksinasi dan pembentukan kekebalan komunal di wilayah Subang.

Red/@Jajang

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com