TNI  

Satgas Yonif 743/PSY Gotong Royong Bantu Pembangunan Gereja Di Desa Inbate

screenshot 2022 08 29 20 16 07 25

JAKARTA, -Dirgantara7.com | Membantu mempercepat pembangunan gereja, personel Pos Inbate Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY bersama masyarakat bergotong royong membangun Gereja Katolik Inbate di Desa Inbate Kecamatan Bikomi Nilulat Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangan tertulisnya di Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, NTT. Senin, (29/8/2022).

Dikatakan Dansatgas, gotong royong yang dilakukan empat personil dari Pos Inbate tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY terhadap tempat ibadah di wilayah penugasan dan juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu mempercepat pembangunan gereja yang ada di Desa Inbate agar dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah. Selain itu juga untuk memelihara toleransi antar umat beragama di masyarakat yang ada di perbatasan,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Romo Yosep Meak selaku Ketua Umat Gereja Katolik Inbate mengucapkan terimakasih kepada Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY yang telah hadir bersama-sama dengan masyarakat untuk gotong royong membantu pembangunan Gereja Katolik Inbate.

“Terimakasih kepada bapak-bapak dari Satgas TNI yang selalu peduli dan hadir untuk bekerja sama dengan dengan masyarakat dalam setiap kegiatan,” pungkasnya. (Wn/Sumber : Dispenad)

 

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com