Polisi  

Sekolah Dan Pasar Menjadi Sasaran Dihari Kedua Operasi Bina Kusuma Pogogul – 2022 Polres Buol

img 20220825 wa0073

Dirgantara7Com//Dihari kedua operasi Bina Kusuma Pogogul – 2022 Polres Buol dengan dipimpin Kapusdalopsres AKP Adri Allouw, SH melaksanakan penyuluhan serta razia disekolah SMAN 1 Biau Kelurahan Kali serta SMPN 1 Biau Kelurahan Leok I, Kamis (25/08/22).

Dengan Mengajak pelajar untuk menjadi tauladan dan patuh hukum, menjauhi semua jenis pelanggaran baik dirumah, sekolah dan sekitar kita serta patuh dan tertib berlalulintas, dan juga tidak melakukan balap liar yang berpotensi terjadinya gesekan antar kelompok pemuda yang akan berkembang menjadi kelompok Geng Motor yang bisa merugikan dan membahayakan orang lain, tidak mengkonsumsi Miras, Narkoba, tidak melakukan tawuran, hindari perilaku Bullying kepada orang lain serta mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19.

Selain di Sekolah Personel yang terlibat Operasi dipimpin KBO Samapta Ipda Budi Waskito melakukan penyuluhan dipasar Kampung Bugis dengan menghimbau warga baik pedagang maupun pengunjung untuk bersama sama menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K selaku Kaopsres melalui Kabagops AKP Reky PH. Moniung selaku Karendalopsres mengatakan bahwa Operasi yang dilaksanakan ini merupakan upaya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya penyakit masyarakat dan dihari pertama ini dilakukan disekolah dengan sasaran pelajar.

“Dihari kedua operasi ini kami melaksanakan penyuluhan serta razia barang-barang yang dilarang dibawah kesekolah dimana sebelumnya berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait dengan operasi yang dilaksanakan Polres Buol ini, bertujuan untuk pencegahan dalam rangka mengurangi penyakit masyarakat terutama di kalangan Pelajar dan juga melakukan himbauan dipasar Kampung Bugis untuk bersama sama menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif” terang Karendalopsres.

Sebelumnya Kasihumas Polres Buol Ipda Ridwan, S. IP menjelaskan bahwa Operasi Bina Kusuma Pogogul – 2022 yang dilaksanakan selama sepekan mulai tanggal 24 s/d 30 Agustus 2022 ini bertujuan untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Operasi Bina Kusuma Pogogul – 2022 yang dilaksanakan ini selama sepekan mulai tanggal 24 s/d 30 Agustus 2022 bertujuan untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas dengan sasaran Premanisme, Prostitusi, Kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, miras serta penyakit masyarakat lainnya dan berharap peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Buol” ucap Kasihumas. Buol, 25 Agustus 2022

Red/01

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com