Sekolah Dasar Negeri. 01 Bukit Kemuning Tidak Menghargai Simbol Negara nya Sendiri

IMG-20210317-WA0005

Dirgantara7.Com//Betapa Menderita nya. Para pejuang bangsa kita dahulu. Dengan penuh pengorbanan, darah dan air mata.Banyak nya Nyawa yang hialang,Untuk mencapai Kemerdekaan Dan Mengibarkan Simbul Negara Bendera Merah Putih.

Tapi saat ini semua pengorbanan pahlawan kita. Seakan tiada arti.
Dengan Meliha Bendera Sobek Dan Berkibar di Sekolah Dasar Negeri. 01 Bukit Kemuning.

Saat ini Bangsa kita sedang menghadapi Wabah Pandemi Covid 19,sehingga seluruh elemen Masyarakat bahu membahu bersama Pemerintah untuk bersatu melawan pandemi covid 19 dengan melaksanakan Protap kesehatan yang menjadi standar untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona covid 19, Selasa 16/03/2021.

Namun sebaliknya jangan hanya gara gara pandemi covid 19 ini kita sebagai warga negara Indonesia menyepelekan atau tidak memperhatikan hal hal yang sangat fatal.Apalagi simbol Negara yaitu Bendera Merah Putih tidak diperhatikan.

Awak Media tampa sengaja melihat Bendera Merah Putih berkibar di tiang bendera di SDN1 Bukit Kemuning,Kab.Lampung Utara yang berkibar dalam keadaan sobek dan tidak layak untuk digunakan ataupun dikibarkan.

Sungguh miris melihat situasi ini, padahal para pendahulu Bangsa mengorbankan nyawa hanya untuk mengibarkan Bendera Merah Putih. Persoalan simbol Negara ini tidak bisa kita anggap remeh karena ada Undang Undang RI No. 24 Tahun 2009 tentang Bendera Merah Putih,terutama bagian huruf c yang berbunyi ” Dilarang mengibarkan Bendera Negara yang rusak,robek,luntur,kusut,atau kusam.

Kepala Sekolah SDN 01 Bukit Kemuning yang berinisial RS saat di konfermasi tidak bisa di hubungi dan diduga seakan menghindar.

Redaksi:WaPmred

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com