Serap Aspirasi, Senator DR.H. Bustami Zainudin Hadiri Musda DPD Perhiptani Kota Metro

logopit 1640925288653

Dirgantara7.Com//Metro Lampung – Wakil ketua komite 2 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) DR. H. Bustami Zainudin, S. Pd, MH menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (DPD Perhiptani Kota Metro) Jumat 31 – 12 – 2021.

Dalam kegiatan tersebut, Senator Bustami Didampingi oleh Ir. Sutono ketua dewan pimpinan daerah perhimpunan penyuluh pertanian Indonesia Propinsi Lampung, serta kadis pertanian kota Metro Hery Wiratno. Sp,
Kadis ketahanan pangan,pertanian dan perikanan Hery Wiratno.Sp.

“Kegiatan ini adalah bagian dari tanggung jawab DPD RI terkait pelaksanaan fungsi legislasi serta wewenang dan tugas kami,” ucap Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainudin.

Senator asal Lampung ini menjelaskan ada tujuh isu pokok yang terelaborasi di dalam naskah akademik dan batang tubuh RUU SP3K ini. Ke tujuh isu pokok itu diantaranya fungsionalitas penyuluh, peningkatan kapasitas penyuluh, partisipasi masyarakat, peningkatan kelembagaan, sinkronisasi pengaturan dengan UU terkait lainnya, digitalisasi dan teknologi, dan pendanaan.

“Kami berharap melalui diskusi ini, banyak masukan yang akan disampaikan oleh para akademisi, praktisi, dan pemangku kepentingan lainnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan muncul isu pokok baru melengkapi tujuh isu pokok yang kami sampaikan tadi. Sehingga harapan kita semua draft RUU ini dapat semakin sempurna,” harap Bustami.

Dalam kesempatan ini perhimpunan penyuluh pertanian, mengeluhkan berkurangnya jumlah penyuluh dengan terus menurunnya jumlah penyuluh dengan tidak ada tindakan nyata kementrian pertanian terkait penyuluh pertanian.

Hal ini mendapat kritik keras dari perhutani Lampung, “Ini kalau terus begini, kita akan impor terus ujar pak Sutono di Metro.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com