Siswi SDN 9 Banda Sakti Suci Ramadhani : Vaksin Itu Tidak Sakit dan Sehat

logopit 1642491114618

Dirgantara7.Com//LHOKSEUMAWE – Suci Ramadhani, salah seorang siswi di Kota Lhokseumawe mengajak teman-teman lainnya supaya tidak takut ikut vaksinasi. Karena, selain sehat juga juga tidak sakit saat disuntik.

Saat ditemui di Gerai Vaksin Polres Lhokseumawe, Selasa (18/1/2022), Suci yang tercatat sebagai siswi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) No. 9 Banda Sakti ini mengaku datang ditemani ibunya.

“Vaksin ke sini sama mamak, sudah divaksin tidak sakit dan tidak takut. Ayo teman-teman kita vaksin, seperti saya yang berani divaksin agar kita sehat,” ujar Suci penuh semangat.

Sementara, peserta vaksinasi lainnya, Rayhana Ulayya menjelaskan, program vaksinasi sangat bagus untuk meningkatkan imun tubuh dan tidak menimbulkan efek apapun setelah disuntik. “Saya dibawa ibu ikut vaksinasi, rasanya tidak sakit,” pungkasnya.

Tidak hanya anak – anak, sambutan positif terkait program vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun juga datang dari para orang tua. “Dapat info dengar- dengar disuruh vaksin biar sekolah aman,” jelas Nurhayati orang tua dari Rayhana Ulayya.

Menurutnya, setelah ikut program vaksinasi anaknya tersebut tetap sehat dan tidak ada efek apapun. Untuk itu, Nurhayati mengajak para orang tua lainnya untuk memberi izin dan bisa juga mengantar anaknya secara langsung ke gerai vaksin terdekat.

“Jangan takut kalau anaknya sakit, kita harus berserah diri pada Allah. Sebenarnya, saya dari dulu ingin ikut vaksinasi, tetapi sempat termakan dengan kabar yang tidak benar, setelah vaksin sakit dan sebagainya. Kenyataannya malah sebaliknya, tidak ada rasa sakit bahkan tambah sehat,” sebutnya.

(Rid)

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com