momoccx

Tambah Wawasan Wartawan Magetan,Kunjungi Monumen Pers Nasional.

  • Bagikan
logopit 1638509642889

Dirgantara7.com//Surakarta – Dinas Kominfo Magetan adakan Media Gathering untuk mempererat tali silahturahmi antar awak media yang bertugas di kabupaten Magetan selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang sejarah pers di Indonesia dan digitalisasi UMKM.

Kegiatan Media Gathering yang diikuti awak media sejumlah 40 peserta ini mengagendakan 2 tujuan, yang pertama Monumen Pers Nasional yang ada di kota Surakarta selanjutnya rombongan bergerak menuju Jogyakarta untuk menambah wawasan terkait digitalisasi UMKM. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari Jumat-Sabtu ( 3-4/12/2021).

Cahaya Wijaya kepala dinas Kominfo kabupaten Magetan saat melepas rombongan mengatakan ” Rekan rekan media diharapkan nanti bisa mengambil pelajaran terkait sejarah pers di Indonesia ,Sebelum kemerdekaan ,saat kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan , dari situ kami harapkan rekan rekan media terus meningkatkan kapasitasnya, selain itu nanti malam akan diagendakan pertemuan dengan Bupati serta narasumber dari UGM , kami harap rekan rekan tetap membawa nama baik Magetan selama kegiatan dilaksanakan.”jelasnya.

Baca juga:  Dinilai Publik Positif, Ini yang Ada di Benak Publik Saat Mendengar Kata Polisi

Di Monumen Pers Nasional rombongan diterima langsung kepala monumen Solo yang memaparkan perjalanan sejarah monumen serta sejarah pers nasional pada era sebelum,saat dan pasca kemerdekaan.
Monumen Pers Nasional resmi dibuka tanggal 9 Februari 1978 oleh Presiden Soeharto.
Dengan dipandu petugas disini awak media melihat “Radio Kambing ” salah satu koleksi pemancar radio yang turut berjasa dalam perjuangan Republik Indonesia. Selain itu di monumen ini juga terdapat koleksi mesin tik dan kamera kuno yang merupakan bagian perkembangan pers pada era kolonial,perang kemerdekaan dan setelah kemerdekaan.

Red/Moek/Tim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com