Tegakkan Hukum Keimigrasian, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh Gelar Operasi Gabungan Timpora Tingkat Provinsi Aceh

  • Bagikan
img 20211111 wa0040

Dirgantara7.com//Lhokseumawe – Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh Bapak Sjahril didampingi Kepala Kantor imigrasi Lhokseumawe Bapak Fauzi beserta jajaran, menggelar Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Provinsi Aceh di Perairan Aceh Utara dan Lhokseumawe pada Kamis (11/11/2021).

Kepala Divisi Keimigrasian mengawali kegiatan dengan briefing singkat di atas kapal TB Transko Rajawali milik PT. Pertamina Trans Kontinental di Terminal Khusus Pertamina Blang Lancang, Selanjutnya Kapal Lepas Labuh dan menyusuri wilayah perairan Lhokseumawe dimulai dari Pantai Blang Lancang, Batuphat, UjongBlang kemudian dilanjutkan ke perairan Aceh Utara di Pantai Bayu.

Koordinat penelusuran merupakan titik pendaratan pengungsi Rohingya pada tahun 2020 yang pertama kali di Pantai Bayu Kabupaten Aceh Utara dan yang kedua di Pantai UjongBlang Kota Lhokseumawe.

Baca juga:  IPELMASLA Woyla Raya Banda Aceh Mengapresiasi Kinerja Bupati Aceh Barat

Dalam kegiatan ini Sjahril menyampaikan arahan agar dapat dilakukan deteksi dini terhadap kedatangan pengungsi khususnya Rohingya dan melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19.

(Ridwan)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com