Polisi  

Terkait Unras Anarkis di Mapolda Jabar, Kapolres Subang Jemput Anggota GMBI Subang dan Lakukan Pembinaan

logopit 1643378050005

Dirgantara7.com//SUBANG- Terkait demo atau unjuk rasa anarkis yang dilakukan oleh Ormas GMBI di Mapolda Jabar Kemarin, Kapolres Subang, AKBP Sumarni, SIK.SH.MH., jemput Ketua GMBI Subang beserta 34 anggotanya siang tadi, Jumat, 28 Januari 2022 sekitar pukul 11:00 WIB.

Kegiatan penjemputan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang bersama Kasat Intelkam Polres Subang, Kasat Reskrim Polres Subang, Kasat Intelkam Polres Subang, Perwira Polres Subang, beserta jajaran Personel Polres Subang.

Usai melakukan penjemputan ke Mapolda Jabar Kapolres Subang langsung Lakukan pembinaan terhadap Ketua GMBI Kabupaten Subang beserta 34 anggotanya, bertempat di Aula Sat Reskrim Polres Subang.

Selain itu Kapolres juga membuat kesepakatan dengan jajaran GMBI Subang untuk membuat surat pernyataan yang ditandatangani oleh Ketua GMBI Subang, Warmah Al Adam, beserta 34 orang anggotanya.

Selanjutnya Kapolres Subang melakukan pembinaan kepada jajaran Ormas GMBI Kabupaten Subang dengan menyampaikan
hal-hal sebagai berikut,

Saya sangat kecewa dengan adanya kejadian ini, saya berharap tidak ada lagi kejadian serupa, jangan sampai terulang kembali, dan tidak ada yang melakukan tindakan memalukan kembali.

Saya malu, ada anggota GMBI asal Subang yang menaiki patung macan didepan Polda Jabar, itu simbol Polda Jabar.

Ketua GMBI Kabupaten Subang agar dapat membina anggotanya.

Kami menjaga keselamatan warga Subang, Bapak-Bapak ini malah tidak peduli. Bagaimana kalau pulang dari Unras membawa virus Covid-19 ke Subang.

Tidak ada lagi aksi unras anarkis, tidak ada anggota GMBI yang melakukan pelanggaran hukum.

Selama gakkum oleh Polda Jabar, tidak ada kegiatan yang melanggar hukum/aksi lagi.

Kami diperintah untuk melakukan tindakan tegas, Kami percaya kepada GMBI Kabupaten Subang dapat menjaga kondusifitas.

Selanjutnya Ketua LSM GMBI Kabupaten Subang beserta 34 Anggota nya dipulangkan ke rumahnya masing-masing yang ada di Wilayah hukum Kabupaten Subang.

Karena ke-34 Anggota LSM GMBI Kab. Subang tersebut yang diamankan pada saat terjadi Aksi Unras Anarkis di Polda Jabar pada hari Kamis tanggal 27 Januari 2022, tidak cukup bukti terlibat dalam kasus pengrusakan, maka ke-34 Anggota LSM GMBI Kab. Subang dipulangkan, dengan difasilitasi oleh Polres Subang

(Jajang)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com