momoccx

Tiga program satuan Samapta yakni Sanjung Religi, Sanjung Tamasa dan Sanjung Patroli.

  • Bagikan
img 20220519 wa0022

Dirgantara.7Com//Buol-Sanjung Religi di interpretasikan personil Satuan Samapta yang di nakhodai oleh Iptu.Jaozi. A.Md. Kep, terus melakukan kunjungan berbasis religi atau melalui momen keagamaan dalam rangka menjaga dan melihara Kamtibmas di wilayah hukum Polres Buol.

Program baru Satuan Samapta Polres Buol ini, lebih mendekatkan kepada pelayanan kepada masyarakat.

“Mengunjungi tokoh-tokoh Agama, Imam masjid, pegawai kemakmuran masjid, pesantren,Gereja dan hadir dalam kegiatan keagamaan,” ujar Iptu Jaozy.

Sanjung Tamasa.

Diartikan Berkunjung ke Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda. Bahwasanya dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat Polisi tidak bisa bekerja sendiri dan perlu dukungan semua elemen masyarakat bersama-sama turut bangun keamanan, kenyamanan baik di lingkungan keluarga maupun sekitar.Sanjung Patroli kewilayahan.

Baca juga:  Ketua LMPI Lampung, Alisa Hendra Minta Aparat Tindak Tegas Oknum Penimbun Minyak Goreng

Satuan Samapta Polres Buol dengan dengan empat timnya rutin menjalankan patroli kewilayahan yang di sebut “Blue Light” yang beroperasi malam hari pukul 23.00 hingga pukul 06.00 dini hari.

Kasat Samapta, kepada sejumlah media, Kamis 19 Mei 2022 menjelaskan bahwa tim khusus ini akan mobile menelusuri jalan di sekitar wilayah kota Buol, patroli kewilayahan mengantisipasi dan melakukan pencegahan serta cipta kondisi aman, nyaman, agar aktifitas malam hari nyaman dan aman termasuk gangguan Kamtibmas, kebisingan akibat knalpot brong serta balapan liar.

Lebih jauh, Iptu Jaozy mengatakan dengan tindakan humanis mengedepankan edukasi kesadaran berkendara agar menjadi pengendara yang baik bagi diri sendiri maupun pengendara lain.

Baca juga:  Isra Mi'raj Dihiasi Bakti Sosial dan Vaksinasi, Kapolda Sumut : Terimakasih Ulama dan Tokoh Masyarakat

Kasat Samapta menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk turut bersama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

” Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama turut menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan nyaman di sekitar lingkunganya dan bagi pengemudi kendaraan agar santun berkendaraan melengkapi surat-surat kendaraan, dan jangan mengunakan knalpot resing dan bogar yang dapat menggangu orang lain,” Himbaunya.

Pihaknya akan melakukan tindakan hukum kepada setiap pelanggar hukum terjaring razia meskipun tindakan secara humanis tetap di berikan sanksi edukasi.

Tri program (Triprog) Sanjung menurutnya merupakan program baru sejak dirinya dipercayakan oleh Pimpinan menjabat Kepala Santuan Samapta Polres Buol.***

Redaksi/01

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com