Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Pemberian Imunisasi Tetanus Bagi Siswa- Siswi SD Di Perbatasan

  • Bagikan
img 20211116 wa0026

Dirgantara7.Com//Sanggau, Kalbar – Guna meningkatkan kekebalan tubuh bagi anak-anak di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns membantu Dinas Kesehatan Desa Lubuk Sabuk dalam memberikan imunisasi bagi siswa-siswi SDN 09 Lubuk Sabuk Desa Lubuk Sabuk, Kec.Sekayam, Kab.Sanggau.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Selasa (16/11/2021).

Dansatgas mengatakan, dalam kegiatan ini 3 orang personel Pos Lubuk Tengah Satgas Pamtas dipimpin Danpos Sertu Syarifudin Yusuf membantu Dinas Kesehatan Desa Lubuk Sabuk dalam memberikan imunisasi Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD) yang manfaatnya untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi siswa-siswi SDN 09 Lubuk Sabuk.

Baca juga:  MAN Insan Cendekia Gelar Kegiatan Pembinaan Tenaga Kependidika

Kegiatan imunisasi ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan di Indonesia sudah sampai ke pelosok negeri dengan harapan generasi penerus bangsa sehat dan cerdas melalui kegiatan pelayanan kesehatan, ujar Dansatgas.

“Diharapkan dengan pemberian imunisasi ini, anak-anak yang berada di perbatasan negeri ini pun bisa menikmati kesehatan secara gratis dan merata sama dengan saudara kita yang berada di kota,” terang Dansatgas.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, siswa-siswi sebelum memasuki ruangan diminta untuk mencuci tangan , menggunakan masker dan menjaga jarak, ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Lubuk Tengah Sertu Syarifudin Yusuf mengatakan, kegiatan ini merupakan imunisasi lanjut pada anak sekolah, sasarannya adalah seluruh anak usia sekolah dasar. Selain memberikan imunisasi, personel Satgas bersama bidan Desa juga memberikan penyuluhan tentang menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari segala macam penyakit.

Baca juga:  Kantor Desa Batu Boy Dan Paud Terancam Disegel 

Bidan Desa Lubuk Sabuk ibu. Febriani mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh personel pos Satgas Pamtas sehingga kegiatan imunisasi dapat berjalan dengan baik dan lancar. Imunisasi ini sangat penting bagi anak-anak untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

“Terima kasih bapak-bapak TNI sudah membantu kami dalam pelayanan kesehatan di Lubuk Sabuk sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik sesuai rencana,” ujar ibu Febriani.(Pen Yonif 643/Wns)

(Jajang)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com