Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Tinjau Peternakan Ayam Broiler di Nisam Antara, Pj Bupati: Upaya Antisipasi Inflasi

buserdirgantara7
86
×

Tinjau Peternakan Ayam Broiler di Nisam Antara, Pj Bupati: Upaya Antisipasi Inflasi

Sebarkan artikel ini
Img 20231213 Wa0320

Lhoksukon, Buserdirgantara7com – Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar MSi, meninjau langsung pembangunan kandang ayam broiler yang difasilitasi pendanaan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara di Gampong Seumirah, Kecamatan Nisam Antara, pada Rabu, 13 Desember 2023.

Dalam kunjungan itu, Mahyuzar menemui Kelompok Tani Ternak Jeungki Aneuk Antara yang melakukan budidaya ternak ayam pedaging (broiler).

Img 20231213 Wa0317Turut mendampingi Ketua TP PKK Aceh Utara Ny Awirdalina Mahyuzar, Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disbunnak Keswan) Aceh Utara Ir Lilis Indriansyah MP, unsur Kejari Aceh Utara, Camat Nisam Antara, Geuchik, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

“Kunjungan ini untuk melihat kesiapan peternakan, harapannya dengan usaha peternakan ayam broiler ini dapat berimbas pada penurunan angka stunting, penurunan kemiskinan ekstrem, dan mengantisipasi inflasi,” ungkap Mahyuzar di sela-sela kunjungan.

Sementara itu, Geuchik Gampong Seumirah, Lukman Ilyas, menyambut baik kunjungan Pj Bupati Aceh Utara di lokasi kandang ayam yang masih dalam tahap pembangunan tersebut.

“Terima kasih atas kunjungan bapak Pj Bupati, tentunya dengan bantuan pendanaan dari Pemkab Aceh Utara, kami berharap peternakan ayam ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di sini,” ujar Geuchik.

Mendengar keterangan Lukman, Pj Bupati menyampaikan apresiasi terhadap upaya pemberdayaan ekonomi yang dilakukan Gampong Seumirah. Menurutnya, kegiatan peternakan ini memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat.

“Dengan adanya peternakan, terbuka lapangan kerja untuk warga gampong juga,” ujar Mahyuzar.

Kandang ayam broiler yang dikelola Kelompok Tani Ternak Jeungki Aneuk Antara ini memiliki kapasitas produksi 20-25 ribu ekor ayam.   (Rd)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458