TNI, Polri dan Masyarakat Bergotong Royong di Rumah Ibadah

  • Bagikan

Dirgantara7.Com// Kab. Bangkep, Prov Sulteng – Babinsa dan Bhabinkamtibmas diwilayah Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepualauan (Bangkep) tidak hanya fokus dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Namun selalu hadir ditengah tengah kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kali ini melaksanakan gotong royong bersama pemerintah dan masyarakat di masjid Al – Huda Desa Lobuton, Kecamatan Totikum Selatan. Jumat (11/6/2021).

“Kali ini kami bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat bergotong royong membersihkan masjid di Desa Lobuton, Kecamatan Totikum Selatan,” kata Suaib Farid, S.pd, Kasi Pemerintahan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan.

Mewakili Camat Totikum Selatan, Suaib mengapresiasi kehadiran anggota TNI, Polri ditengah tengah kegiatan kemasyarakatan.

Ia menjelaskan, kehadiran anggota TNI, Polri dalam kegiatan gotong royong tersebut menunjukkan kepada kita semua bahwa TNI, Polri tidak hanya fokus dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Tetapi juga selalu hadir ditengah tengah masyarakat.

Baca juga:  Sambut HUT Bhayangkara Ke 75, Personil Polsek Bajeng Gowa Kerja Bakti di Lingkungan Kantor

“Mudah – mudahan sinergitas TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat yang telah terjalin akan lebih mempererat hubungan silaturahmi antara aparatur negara dengan masyarakat di desa,” harapnya.

Suaib menambahakan kegiatan gotong royong dirumah ibadah setiap hari Jumat adalah kegiatan rutin pemerintah dan masyarakat diwilayah Kecamatan Totikum Selatan.

“Kemarin, kami bergotong royong membersihkan halaman rumah ibadah, dan memperbaiki pagar. Setelah itu kami akan agendakan kembali untuk kerja bakti di rumah ibadah lainnya,” imbuhnya.

Danpos Koramil 1308 – 10/Salakan, Serma Ferry mengatakan, Kehadiran TNI, Polri, selain sebagai bentuk kepedulian TNI, Polri, juga untuk memotivasi masyarakat agar semangat kebersamaan dan bergotong royong sebagai budaya luhur Bangsa Indonesia itu tetap terjaga.

Baca juga:  Gelar Operasi Yustisi Sidang Di Tempat, Kapolres Lumajang : Sanksi Tegas Mulai Diberlakukan

Ferry menjelaskan, sinergitas TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat yang telah terjalin dengan baik merupakan bagian dari tugas satuan komando kewilayahan didaerah dalam rangka mewujudkan dan memantapkan kemanunggalan dan Sinergitas TNI-Polri bersama rakyat.

Rilis : Husni Sese

banner 336x280
  • Bagikan
Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com