Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Pemerintahan

Umar Halomoan Daulay Pemilik Sekolah IT : “Wali Kota Padangsidimpuan Bukan Hanya Sekedar Pemimpin Kota ini, Tapi Guru Bagi Saya”

buserdirgantara7
42
×

Umar Halomoan Daulay Pemilik Sekolah IT : “Wali Kota Padangsidimpuan Bukan Hanya Sekedar Pemimpin Kota ini, Tapi Guru Bagi Saya”

Sebarkan artikel ini
IMG-20230910-WA0009

Padangsidimpuan (Sumut)-Buser Dirgantara 7com.-

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM meresmikan SD – SMP Plus Islam Terpadu, yang dirangkai dengan acara tasyakuran, yang dilaksanakan di Desa Aek Tuhul, Partapean, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Sabtu (09/09/23).

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Padangsidimpuan.

Irsan Efendi Nasution pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan selamat kepada pendiri yayasan Sekolah tersebut sesuai dengan cita – citanya.

“Saya dan atas nama Pemerintah Kota Padangsidimpuan mengucapkan selamat kepada bapak Umar Halomoan Daulay atas pencapaiannya dalam mendirikan yayasan sekolah ini sesuai dengan cita-citanya. Dimana posisi Pemerintah mendukung penuh dan mempunyai komitmen untuk menjadikan epicentrum sebagai pusat kegiatan pendidikan kota Padangsidimpuan di Tapanuli Bagian Selatan.”

“Dimana Pendidikan adalah investasi masa depan untuk seluruh anak-anak kita, maka dari itu kehadiran SD-SMP Islam Terpadu ini memparupurnakan kehadiran pendidikan Islam di Kota Padangsidimpuan dengan berbagai fasilitas dan keunggulannya,” ungkap Wali Kota.

Ketua Yayasan H. M Soman Daulay, Umar Halomoan Daulay, yang merupakan pemilik sekolah ini, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Wali Kota Padangsidimpuan.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran bapak Wali Kota Padangsidimpuan yang sekaligus bersedia meresmikan Sekolah ini, dan bagi saya bapak Wali Kota bukan hanya sekedar seorang pemimpin Kota, tetapi juga seorang guru dan senior dalam dunia Organisasi.”

“Dan kepada seluruh orang tua siswa saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya menitipkan anak-anaknya di Sekolah ini untuk menimbah ilmu, saya berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Sekolah ini dengan mempertaruhkan seluruh harta saya untuk pendidikan,” tandasnya.

Sekolah ini, memiliki visi menciptakan generasi anak bangsa yang Ulil Al-Bab berilmu dan Rahmatanlil Alamin, yang telah berhasil menerima 31 anak tingkat SD dan 33 anak tingkat SMP.

Peresmian ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat, termasuk Kakan Kemenag, Kadis Pendidikan, Kadis Perpustakaan, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ketua PC NU Padangsidimpuan, Ketua Pujakesuma, Aparatur Desa, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat Aek Tuhul.

(Galung)