Berita  

Upacara HUT RI ke-77 Tingkat Kota Bogor Digelar Khidmat dan Penuh Haru

img 20220817 wa0185

Bogor,–Dirgantara7.com | Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kota Bogor di Lapangan Sempur, Rabu (17/8/2022), berlangsung khidmat dan penuh haru. Seluruh warga yang menyaksikan dan hadir di lapangan Sempur nampak antusias melihat momentum detik-detik pengibaran bendera yang dilakukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bogor.

Bendera sang saka merah putih pun berkibar gagah diiringi lagu Indonesia Raya. Semua yang hadir memberikan penghormatan. Upacara HUT RI yang memang rutin dilakukan setiap tahun ini sempat ditiadakan selama dua tahun akibat Pandemi Covid-19, tak ayal upacara HUT RI ke-77 kali ini sangat dinantikan warga Kota Bogor.

Salah satu warga yang menonton upacara Giwanto (45). Dia mengatakan, datang ke Sempur untuk mengantar anaknya yang menjadi bagian dari aubade HUT RI Tingkat Kota Bogor. Melihat upacara seperti ini membuat ia kembali bernostalgia saat ia kecil. Pasalnya, acara pengibaran bendera merah putih ini sangat memberikan inspirasi dan semangat bagi generasi penerus.

“Melihat pelaksanaan upacara yang sangat tertib dan disiplin membuat warga sipil ikut semangat. Saya bersyukur di Kota Bogor acara seperti ini didukung penuh Pemkot Bogor,” ujarnya.

Warga Lebak Kantin ini menuturkan, ia senang dengan perkembangan Kota Bogor dari tahun ke tahun yang terus menambah fasilitas ruang terbuka publik dan fasilitas-fasilitas ini menjadi kebanggaan warga Kota Bogor, salah satunya lapangan Sempur.

“Semoga di HUT RI ke-77 generasi penerus bisa lebih baik dari orang tuanya, karena generasi sekarang jauh lebih hebat dan untuk Indonesia harapannya ekonomi bisa tumbuh lebih baik, masyarakat akur dan rukun,” tegasnya.

Di lokasi yang sama, Febrianti (26) mengatakan, dari jauh-jauh hari ia sudah memantau akun Instagram Pemkot Bogor karena ingin menonton upacara. Bukan tanpa alasan, sedari kecil ia selalu diajak ibunya melihat Pengibaran dan penurunan bendera. Tak ayal, pagi ini ia bersama ibunya sudah sampai di lapangan Sempur pukul 07.00 WIB.

“Senang bisa lihat lagi pengibaran bendera HUT RI karena sudah dua tahun tidak ada upacara HUT RI di Sempur,” katanya.

Warga Bogor Selatan ini menerangkan, melihat pengibaran dan penurunan bendera sudah seperti agenda rutin ia dan ibunya, apalagi saat kecil ia memang tinggal di Sempur. Menurutnya, meski upacara HUT RI kali ini masih memakai masker karena Pandemi belum selesai. Namun suasananya tetap haru dan ia sangat rindu momen seperti ini.

“Harapan saya Covid-19 cepet selesai, karena kangen banget kondisi tidak pakai masker baik di ruangan maupun di luar ruangan dan Kota Bogor yang sekarang sudah keren semakin keren,” tuturnya.

Anita Amalia (33) mengatakan, semenjak Pandemi Covid-19 tidak ada upacara HUT RI dan tahun ini upacara HUT RI kembali digelar yang membuat ia antusias dan semangat untuk melihat suasana pengibaran bendera dari petugas Paskibraka.

“Ini pertama kali saya melihat upacara HUT RI, sembari mengajak anak saya yang berumur 1,5 tahun,” ujarnya.

Ia berharap di HUT RI ke-77 ini Pandemi Covid-19 segera berakhir agar tidak perlu lagi memakai masker serta tidak ada lagi kenaikan sembako apalagi kondisi ekonomi saat ini pun belum benar-benar pulih dan masih banyak pekerja yang dirumahkan.

“Saya harap juga Kota Bogor semakin sukses, makin keren apalagi sekarang sudah banyak taman-taman sebagai tempat rekreasi gratis buat warganya,” katanya. (Dede hanapi)

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com