Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Wabup Tapsel Bagi dan Maknai Boras SiPir Ni Tondi Untuk Janda Yatim di Aek Bilah

buserdirgantara7
87
×

Wabup Tapsel Bagi dan Maknai Boras SiPir Ni Tondi Untuk Janda Yatim di Aek Bilah

Sebarkan artikel ini
Img 20230919 Wa0285

Tapanuli Selatan (Sumut)- Buser Dirgantara 7com.- Rutinitas Bulanan Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Rasyid Assaf Dongoran,M.Si dalam memberikan Boras SiPir Ni Tondi memasuki wilayah kecamatan ke-14 yakni Kecamatan Aek Bilah pada 17-18 September 2023.

IMG-20230919-WA0284
Rasyid mengatakan bahwa distribusi sembako berisi Beras, Ikan Kaleng, Minyak Makan, Teh , Gula dalam 1 paket tas berjudul Boras Si Pir Ni Tondi dimaksudkan sebagai simbol perhatian dan doa kepada Para Keluarga Janda dan Yatim yang ada di Tapanuli Selatan

Simbol bahwa selama saya dalam Jabatan ini, maka saya tidak lupa berdoa dan menyampaikan untuk rakyat saya terutama para janda yang ditinggal mati suaminya dan memiliki anak yatim yang belum mandiri serta kondisi ekonomi lemah, agar mereka tetap semangat dalam menjalani kehidupan ini, dan optimis selalu

Saya juga mengharap doa para ibu Janda dan Yatim itu agar mendoakan Kabupaten Tapanuli Selatan semakin lama semakin Baik.

Saya sudah deteksi bahwa sekitar 1200 lebih KK janda miskin dan anak yatim dalam kondisi ekonomi lemah berada di Tapsel ini, dan saya telah sampaikan pesan Boras si pir ni Tondi door to door atau pintu ke pintu tanpa acara serimonial kepada mereka untuk 14 kecamatan dari 15 kecamatan.

Ingat ya, ini bukan pamer kebaikan, tapi saya lakukan hal ini untuk tugas pemimpin resmi mengkampanyekan pada orang mampu ekonomi lainnya, agar mereka juga memperhatikan para janda dan yatim miskin di Tapsel , nah jika mereka ikuti hal itu ya Alhamdulillah, jika tidak ikuti maka saya sudah laksanakan tugas saya sebagai pemimpin formil, karena Jabatan itu diberikan Tuhan.

Menurut perhitungan awak jurnalis, pengeluaran dana untuk pembelian Boras si pir ni Tondi dan biaya transportasi distribusi tim diperkirakan mencapai ratusan juta , ketika ditanyakan sumber dana pada Wabup, apakah ini APBD atau APBN ?

Rasyid klarifikasi bahwa Oh Tidak, ini dana pribadi saya dan istri saya dari penyisihan sebagai dari penghasilan kami berdua.

Saya kan punya tunjangan kinerja jabatan yang diberikan Negara dan itu ada dalam UU dan Peraturan Pemerintah, berupa Uang Tunai yang namanya Tunjangan Kinerja dan Tunjangan gaji, nah kalau gaji kan 6 juta saja per bulan , tapi tunjangan kinerja jabatan Wakil Bupati bisa mencapai belasan juta per bulan.

Saya gunakan dana tunjangan kinerja jabatan perbulan dan infaq penghasilan istri sebagai dokter spesialis , kami gabung setiap bulan itu untuk membeli Boras si pir ni tondi dan bedah rumah rakyat yang sudah lapuk setiap bulan, itu kan wajar aja, itu yang menerima maafaat kan orang yang sangat-sangat susah ekonomi.

Jadi jangan anda katakan itu proyek Pengadaan Sembako dari Dinas Sosial melalui APBD Tapsel ya, hahahha salah itu , dan ini bukan saya lakukan menjelang Pemilu ya, ini sejak awal menjabat sudah dilakukan rutin setiap bulan , ungkap nya tertawa melalui sambungan telepon

(Galung)