Wah! Warga Desa Saotanre Dan Sekitarnya Kecewa Terkait Jaringan Provider Internet Yang Ngadat.

img 20220203 wa0030

Dirgantara7.com//SINJAI, Sul-Sel. Pilar Tiga Dimensi mewakili masyarakat di Desa Saotanre khususnya di Dusun Saukang Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai A.Basri angkat bicara terkait jaringan internet yang telah terpasang di beberapa pemukiman warga, namun sangat tidak maksimal difungsikan karena seringnya ngadat atau tidak dapat terkonek. Sampai berita ini diterbitkan pada kamis 03/02/2022.

A.Basri yang konfirmasi langsung ke pihak penanggung jawab atau tehnis lapangan melalui Adi yang mengatakan bahwa “Kenapa jaringan internet ini yang telah terpasang dipemukiman warga termasuk di rumah saya ini sudah satu minggu lebih tak dapat lagi difungsikan, dan sudah berapa kali tehnisinya datang memperbaiki namun hanya terpakai beberapa hari tak dapat lagi difungsikan.” Ucapnya.

Adi selaku penanggung jawab pemasangan di lapangan mengatakan bahwa “Saya sendiri yang akan turun lapangan memperbaikinya Pak, berhubung mata saya saat ini lagi sakit, nanti kalo sudah sembuh baru saya kesana Pak.” Ucapnya.

Pilar Tiga Dimensi Melalui Kabiro Buser Dirgantara 7 Sinjai (A.Basri) mempertanyakan terkait ijin dan anggaran pemasangan jaringan provieder internet tersebut kepada pihak penanggung jawab melalui Adi. Bahwa apakah pemasangan ini sudah ada ijin dari Dinas Infokom atau dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten sinjai.” Tuturnya.

Adi mengatakan bahwa “Terkait masalah ijin kami ada Pak langsung dari Keputusan Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia Nomor: 27/TEL.02.02/2019 Tentang izin penyelenggaraan jasa telekomunikasi PT. Jaya Komunikasi Indonesia. Dan anggarannya itu sekitar 70 jutaan disemua Dusun, dan masalah ijin provider internet itu ijinnya di Kominfo di seluruh indonesia dan bukan di DPMPTSP.” Ungkapnya.

A.Basri menegaskan bahwa “Kami bersama tim dari Pilar Tiga Dimensi akan turun langsung mempertanyakan hal tersebut kepada Dinas terkait, termasuk alat-alat yang digunakan tersebut. Dan kami Pilar Tiga Dimensi bukan hanya lembaga tapi gabungan dari lembaga, ormas dan media.” Tutupnya.

LAPORAN : Pilar Tiga Dimensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com