Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Wakil Bupati Garut Dorong Peran Aktif Pemuda dalam Volunteer Camp Kompenas

buserdirgantara7
94
×

Wakil Bupati Garut Dorong Peran Aktif Pemuda dalam Volunteer Camp Kompenas

Sebarkan artikel ini
Img 20230826 Wa0154

GARUT, Samarang, – Dirgantara7.com // Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengapresiasi tinggi terhadap Volunteer Camp yang diadakan oleh Komunitas Pemuda Peduli Pendidikan (Kompenas) Garut yang dilaksanakan di Dauroh Panyileukan Kamojang, Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Sabtu (26/8/2023).

IMG-20230826-WA0157

Wabup dr. Helmi Budiman mengungkapkan rasa syukurnya atas partisipasi generasi muda Kabupaten Garut dalam kegiatan ini. Menurutnya, melalui Kompenas Garut, para pemuda tersebut tidak hanya menyuarakan isu-isu penting di wilayahnya, tetapi juga berusaha memberikan solusi konkret, terutama dalam sektor pendidikan.

“Khususnya memberikan solusi, memberikan alternatif-alternatif solusi bagi pendidikan di Kabupaten Garut agar lebih maju,” ucapnya.

Wakil Bupati berharap kegiatan semacam ini akan terus berlanjut, memberikan kesempatan bagi para pemuda untuk berkontribusi aktif dalam menemukan solusi bagi permasalahan di Kabupaten Garut.

“Ya harapannya (para volunteer bisa) terjun ke lapangan, dari sini ada solusinya, langsung memecahkan masalah yang ada, bukan hanya teori, bukan hanya bicara, tapi juga langsung dengan terjun ke lapangan, bagaimana agar pendidikan di Kabupaten Garut bisa meningkat,” katanya.

Di sisi lain, Ketua Pelaksana, Iksanudin Sidik, menjelaskan bahwa Volunteer Camp ini dilaksanakan selama dua hari sebagai bagian dari rangkaian proses _open recruitment_ untuk menjadi relawan Kompenas Garut.

“Alhamdulilah ini adalah salah satu kegiatan pertama yang diadakan oleh Kompenas Kabupaten Garut, yang mana di kesempatan kali ini kita bisa melaksanakan _volunteer camp_ yang mana isinya itu sebagai bentuk pengembangan dari relawan baru agar lebih mempunyai wawasan lebih untuk kedepannya,” kata Iksanudin Sidik.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengembangkan diri masing-masing relawan, memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai kerelawanan, serta dunia pendidikan. Dari jumlah total 180 relawan di Kompenas, sekitar 80 relawan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Iksanudin Sidik berharap, ke depannya akan diadakan kegiatan yang lebih beragam dan menarik bagi para relawan, setelah melalui tahap Volunteer Camp.

“Mungkin kita akan adakan rapat terlebih dahulu untuk kegiatan-kegiatan yang lebih menarik lagi dibanding kegiatan volunteer camp ini,” tandasnya.

(Ahmad Deni)