Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Agama

Wakil Gubernur Lepas 96 Peserta MTQ Tingkat Nasional

buserdirgantara7
134
×

Wakil Gubernur Lepas 96 Peserta MTQ Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Www.buserdirgantara7.com (8)
Wakil Gubernur Lepas 96 Peserta MTQ Tingkat Nasional

PALU | Dirgantara7.com_Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Wakil Gubernur, Dr. H. Ma’mun Amir memimpin pelepasan Karavan Sulawesi Tengah saat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tahun 2022 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Terletak di asrama haji. Minggu, 9 Oktober 2022. Dalam laporan Kepala Dinas Kesra Setda Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Awaludin, MM menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah; bertujuan untuk mempersiapkan praktisi MTQ Tingkat Nasional 29, mendidik generasi muda untuk mencintai Al-Qur’an dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam seni membaca Al-Qur’an untuk qori-qori ‘ah, hafiz-hafizah dan mufasirah.

Jumlah peserta atau karavan kegiatan ini mencapai 96 orang yang terdiri dari 51 peserta, 10 dosen dan 35 staf.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Dr. H Ma’mun Amir menyampaikan bahwa dengan adanya peserta pelatihan yang mengikuti pelatihan mengenal dan memahami kaidah-kaidah tajwid ini merupakan bekal yang sangat berharga untuk meningkatkan kualitas karavan pusat Sulawesi dalam kegiatan MTQ ini.

Apalagi selain bertujuan membidik gelar juara untuk mengharumkan nama daerah, hal utama untuk mengikuti ajang MTQ ini adalah; memiliki kemampuan mengemban misi dakwah dan syi’ar Islam serta memahami dan menghayati isi Al-Qur’an.

Di akhir sambutannya, Ma’mun Amir berharap para pelatih bisa terus mendampingi para kontestan sepanjang kompetisi. Dengan pelatihan dan pembinaan ini, para peserta akan mampu meraih prestasi yang membanggakan khususnya di Sulawesi Tengah.

“Biarkan para peserta dan pelatih mempersiapkan diri sebaik mungkin, agar nantinya benar-benar bisa tampil maksimal dan cemerlang,” tambah Ma’mun Amir. Juga hadir:
Kepala Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, PNS kelas III dan IV dinas bansos, peserta/karavan MTQ 2022.