Warga Gampong Putoh Sa Rayakan Maulid Nabi Bersama Ratusan Santri Dayah Darul Huda Lueng Angen

  • Bagikan

Dirgantara7.Com//Aceh Timur – Warga desa Putoh Sa, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Menasah desa setempat, Selasa (19/10/2021).

Warga Desa bersama-sama berduyun-duyun dan sangat antusias membawa kenduri ke Menasah untuk disajikan kepada tamu undangan.

Informasi yang diterima pada Selasa sore (19/10/2021) melalui Mustafa, kegiatan dimulai dengan zikir dari Dayah Nurul Ulum dan Balai Pengajian desa setempat, dilanjutkan dengan Shalawat bersama.

Ratusan tamu undangan dan santri dari Dayah terdekat serta puluhan anak yatim diundang untuk mencicipi kenduri yang disediakan warga dan panitia pelaksana kenduri Maulid Nabi.

Keuchik Desa Putoh Sa, pak Ibrahim yang didampingi oleh Ketua Panitia pelaksana kenduri maulid H Marzuki, Selasa (19/10) mengatakan, perayaan hari lahir Nabi Muhammad SAW dirayakan setiap tahunnya dengan kenduri di menasah dan mengundang anak-anak yatim, warga desa tetangga, bahkan ratusan santri dari dayah terdekat.

Baca juga:  Pembangunan Jembatan Sungai linggi di Simeulue, Halaman mesjid jadi tempat Alat berat,

“Kami dan seluruh warga, sudah sepakat untuk melaksanakan kenduri seperti biasanya, dengan mengundang beberapa tamu dari desa tetangga dan 300 Santri dari Dayah Darul Huda Lueng Angen serta anak yatim, yang mana hari ini adalah hari Ulang tahun kelahiran baginda Rasulullah, kita selaku Ummat Islam agar bisa mengambil hiqmah dan hidayah atas perjuangan Rasulullah semasa hidup-Nya, dan sudah sepatutnya merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW,” Katanya.

Ia menambahkan, terlaksananya perayaan maulid tersebut berkat kekompakan semua warga.

“Biaya untuk pelaksanaan maulid ini adalah sumbangan semua warga. Demikian juga dengan kegiatannya, semua warga turun tangan dan saling bergotong royong untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga Allah SWT memberikan berkat dan rahmat-Nya serta mendapat syafa’at Rasulullah untuk kita semua di akhirat kelak” tutup pak Ibrahim. MT

Baca juga:  Lapas Lhokseumawe Ikuti Peringatan Maulid Nabi Bersama Kemenkumham RI Secara Virtual

Red/Ridwan

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com