Berita  

Waspadai Varian Omicron, Gerai Vaksin Tetap Layani Warga di Malam Har

img 20220121 wa0048

Dirgantara7Com//LHOKSEUMAWE-Untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 varian baru, Omicron, Jajaran Polres Lhokseumawe terus bekerja maksimal untuk memenuhi capaian target herd immunity atau kekebalan komunal dengan membuka Gerai Vaksin di malam hari, Kamis (20/1/2022) malam.

Pantauan di sejumlah Gerai Vaksin, seperti di Gerai Vaksin pasar Batuphat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, warga terus berdatangan, hal yang sama juga terlihat di Gerai Vaksin Mapolsek Dewantara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, pelayanan Vaksinasi malam hari ini sebagai upaya jajaran Polres Lhokseumawe untuk mempercepat program Vaksinasi Nasional serta untuk mencapai target herd immunity.

“Kami himbau masyarakat yang belum ikut vaksin, ayo ke Gerai Vaksin, walaupun malam hari tetap buka. Mari sama-sama kita mewaspadai penyebaran Covid-19 varian baru, yaitu Omicron,” ujarnya.

Selain membuka vaksinasi malam hari,Polres Lhokseumawe juga terus meningkatkan sosialisasi vaksin kepada anak – anak usia 6 sampai 11 tahun. Bahkan, vaksinasi terhadap anak telah berlangsung sejak sepekan terakhir.

Sasarannya, kata Kasi Humas, 20.773 anak dapat divaksin. “Sampai saat ini sudah sekitar 3500 anak yang berhasil divaksin di Kota Lhokseumawe, yaitu capaiannya 15 persen,” pungkasnya.

Diharapkan, tambah Salman, sampai akhir Maret 2022 mendatang target anak yang sudah divaksin bisa tercapai 100 persen. “Mudah- mudahan berkat dukungan seluruh masyarakat dan stakeholder yang ada di Kota Lhokseumawe target ini bisa tercapai,” pungkasnya.

Rilis/Yusdedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 Buserdirgantara7.com