Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Pj Gubernur Sulsel Bagikan Bibit Pisang Cavendish di Kunker Kabupaten Luwu Timur

buserdirgantara7
62
×

Pj Gubernur Sulsel Bagikan Bibit Pisang Cavendish di Kunker Kabupaten Luwu Timur

Sebarkan artikel ini
Img 20240105 Wa0032

Kabupaten Luwu timur, Dirgantara.7 com, (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin beserta rombongan Pemerintah Provinsi Sulsel melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Luwu Timur, Kamis (04/01/2023).

Dengan menggunakan pesawat, rombongan Pj. Gubernur Sulsel tiba di Bandara Sorowako Kecamatan Nuha sekitar pukul 11.00 Wita dan disambut Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Ketua DPRD Lutim, Aripin, Pabung Bachtiar dan Management PT. Vale Indonesia.

Img 20240105 Wa0034Selanjutnya, rombongan langsung bertolak menuju Kecamatan Malili untuk melakukan Gerakan Menanam Pisang Cavendish di Desa Puncak Indah. Usai menanam, dilanjutkan dengan menyerahkan bibit tersebut ke petani.

Dikonfirmasi usai menanam, Pj. Gubernur Sulsel menyampaikan, ini adalah awal tahun baru 2024, kita awali tahun baru dengan kunjungan kerja ke Luwu Timur, wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang paling utara.

“Jadi daerah ini sangat subur, kita tau bahwa daerah ini adalah daerah penghasil tambang yang sangat besar di Sorowako. Selain itu, sebenarnya daerah ini potensinya juga luar biasa, potensi kelautannya besar sekali karena berada di ujung teluk bone, kemudian memiliki potensi pertanian, perkebunan dan juga peternakan yang sangat luar biasa,” tuturnya.

Sekali lagi, kata Bahtiar, karena daerahnya jauh, jadi harus menghasilkan sesuatu yang jumlahnya banyak, karena jika sedikit-sedikit, biaya mobilisasinya terlalu besar, jadi caranya bertani harus kuantiti besar, harus jutaan pohon.

“Tidak bisa kalau hanya 10 pohon, 1000 pohon, terlalu kecil, yang penting dalam usaha tanaman itu supaya berdaya bisnis jumlahnya harus banyak dan berkelanjutan. Minggu ini misalnya ada, minggu depan datang lagi, jangan hari ini ada dua bulan baru ada dan jumlahnya terbatas,” pesan Pj. Gubernur Sulsel.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucap syukur karena bapak Gubernur bisa melakukan kunjungan di daerah berjuluk Bumi Batara Guru ini dan melakukan kebaikan.

“Alhamdulillah, tadi kita sudah menanam pisang bersama pak Gubernur, semoga ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kita. Sekali lagi terima kasih pak Gubernur sudah datang,” jelas Budiman.

Usai melakukan penanaman pisang, rombongan Bupati Luwu Timur dan Pj. Gubernur Sulsel kemudian menuju Rumah Jabatan Bupati Lutim untuk santap siang sebelum menggelar silaturahmi dengan masyarakat Lutim. (rhj/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458