Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Pemerintahan

π™‹π™šπ™’π™ π™–π™—. 𝙇π™ͺ𝙬π™ͺ π™π™žπ™’π™ͺ𝙧 π™Žπ™©π™ͺπ™™π™ž π™π™žπ™§π™ͺ π™Žπ™©π™§π™–π™©π™šπ™œπ™ž π™‹π™šπ™£π™šπ™§π™–π™₯𝙖𝙣 π™Žπ™‹π™ˆ π™™π™ž 𝙆𝙖𝙗π™ͺπ™₯π™–π™©π™šπ™£ π™Žπ™€π™₯π™₯π™šπ™£π™œ

buserdirgantara7
81
×

π™‹π™šπ™’π™ π™–π™—. 𝙇π™ͺ𝙬π™ͺ π™π™žπ™’π™ͺ𝙧 π™Žπ™©π™ͺπ™™π™ž π™π™žπ™§π™ͺ π™Žπ™©π™§π™–π™©π™šπ™œπ™ž π™‹π™šπ™£π™šπ™§π™–π™₯𝙖𝙣 π™Žπ™‹π™ˆ π™™π™ž 𝙆𝙖𝙗π™ͺπ™₯π™–π™©π™šπ™£ π™Žπ™€π™₯π™₯π™šπ™£π™œ

Sebarkan artikel ini
Img 20231220 Wa0016

Luwu Timur,Dirgantara.7 com Dr. April menyampaikan, kunjungan ke Kabupaten Soppeng ini, bertujuan untuk mengetahui seperti apa strategi yang dilakukan Kabupaten Soppeng dalam meningkatkan penerapan SPM, sehingga dapat memperoleh penghargaan peringkat kedua terbaik nasional SPM nya.

Guna mendapatkan informasi mengenai strategi pencapaian penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di Kabupaten Soppeng sebagai Daerah peraih peringkat kedua Tingkat Nasional hasil penilaian SPM Award Tahun 2022, maka Tim penerapan SPM Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang dipimpin langsung oleh Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. H. April didampingi Kabag Pemerintahan, Andi Muh. Reza melakukan Studi Tiru di Kabupaten Soppeng, Selasa (19/12/2023).

Study tiru ke Kabupaten Soppeng ini dilakukan setelah rombongan Pemkab. Lutim melakukan konsultasi penginputan Aplikasi e-SPM di Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Senin, 18 Desember kemarin.

Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. April bersama rombongan diterima oleh Asisten Pemerintahan Kab. Soppeng beserta Kabag Pemerintahan Kab. Soppeng serta dihadiri Kepala OPD terkait Lingkup Pemkab Soppeng.

Menurutnya, dalam penerapan SPM harus menjamin akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dasar dari Pemerintahan Daerah sesuai dengan ukuran-ukuran yang ditetapkan oleh Pemerintah. Oleh karenaitu, baik dalam perencanaan maupun penganggaran, wajib diperhatikan prinsip-prinsip SPM.Img 20231220 Wa0017

“Tidak hanya memiliki prinsip untuk menjawab isu-isu krusial dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, penerapan SPM juga dikhususkan dalam pelayanan dasar yang bermuara pada terciptanya kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam penyambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Soppeng, Drs. A. Makkaraka menyampaikan, sambutan baiknya kepada Kunjungan Pemkab Lutim ke Pemkab Soppeng. Ini akan menjadi momentum penting dalam membangun hubungan kerjasama antara Pemkab Soppeng dan Pemkab Lutim.

“Kami berharap, studi tiru ini akan membawa manfaat yang signifikan bagi kita semua dan langkah-langkah konkrit yang diambil dapat meningkatkan penerapan SPM di wilayah masing-masing dan memberikan dampak positif dalam mensejahterakan masyarakat untuk kedua kabupaten ini,” tutupnya. (ikp-humas/kominfo-MuhJuari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458