Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

157 Pati TNI AD Mengikuti (WPW) Wisuda Purna Wira Pati di Akademi Militer

buserdirgantara7
108
×

157 Pati TNI AD Mengikuti (WPW) Wisuda Purna Wira Pati di Akademi Militer

Sebarkan artikel ini
Img 20231111 Wa0191

Magelang, Buserdirgantara7com — Pada hari Sabtu, 11 November 2023, sebanyak 157 Pati TNI AD mengikuti acara Wisuda Purna Wira (WPW) Pati di Gedung Lily Rohli Akmil Magelang. Acara dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Wisuda ini menjadi momentum bersejarah bagi para wisudawan, yang di antaranya terdapat Bapak Jenderal TNI (Purn.) Muhammad Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., sebagai wisudawan tertua. Tak ketinggalan, tujuh orang berpangkat Letnan Jenderal TNI, Empat Puluh Enam berpangkat Mayor Jenderal TNI, dan Seratus Tiga berpangkat Brigadir Jenderal TNI juga turut meramaikan acara.

Img 20231111 Wa0192KASAD Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam sambutannya menyampaikan, “Pada tahun 2023, sebanyak 157 purnawirawan perwira tinggi (Pati) diwisuda, yang bersamaan dengan Peringatan HUT Akademi Militer. Mereka, yang pertama kali mengawali karier di sini, kini kita lepas sebagai purnawirawan dengan banyak pengabdian kepada dinas, Angkatan Darat, dan negara secara umum.”

Acara dimulai sehari sebelumnya, pada Jum’at, 10 November, dengan kegiatan berolah raga dan senam bersama. Kegiatan dilanjutkan dengan membacakan Ikrar para Wisudawan di Puncak Tidar, di mana mereka berjanji untuk tetap mengabdi pada tanah air meskipun sudah purna tugas.

Kepada para Wisudawan, Jenderal TNI Agus Subiyanto menegaskan, “Kecintaan terhadap bangsa dan negara yang terwujud melalui pengabdian sebagai prajurit TNI adalah sebuah pengorbanan yang luar biasa. Hari ini, saat diwisuda, merupakan bukti nyata dari pengabdian ini.”

Seiring dengan kesan luar biasa yang mereka tinggalkan selama berdinas di Angkatan Darat, para Wisudawan mengungkapkan bahwa cinta terhadap bangsa dan negara, serta pengabdian kepada keluarga, adalah suatu kebanggaan yang tak terhingga.

Img 20231111 Wa0188Para Wisudawan mengucapkan terima kasih kepada TNI, negara, dan pemerintah yang telah memberikan kesempatan untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Mereka berkomitmen untuk terus mengabdi dengan dimensi yang berbeda, membawa pengalaman dan nilai-nilai positif yang telah mereka peroleh selama bertugas.

Dengan ini, Wisuda Purna Wira Pati di Akademi Militer Magelang pada tahun 2023 menjadi momen yang tidak hanya memperingati perpisahan, tetapi juga membanggakan pengabdian luar biasa para Pati TNI AD yang telah mengukir sejarah dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.     (Rd)