Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Admin Medsos OPD Pemkab Lutim Ikuti Workshop Pengelolaan Media Sosial Secara Virtual

buserdirgantara7
254
×

Admin Medsos OPD Pemkab Lutim Ikuti Workshop Pengelolaan Media Sosial Secara Virtual

Sebarkan artikel ini
Img 20230608 Wa0142

Luwu timur,– Dirgantara7.com //  Para Admin Media Sosial Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengikuti Workshop Pengelolaan Media Sosial (Medsos) secara virtual, yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah Tahun 2023.

IMG-20230608-WA0141

Workshop Admin Medsos secara daring ini berlangsung di Aula Media Center, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Kabupaten Luwu Timur, Kamis (08/06/2023).

Sekretaris Dinas Kominfo SP, Yulius didampingi Kepala Bidang IKP-Kehumasan, Hayati Ilyas mengatakan bahwa, Workshop ini merupakan kegiatan Kemendagri yang mana pesertanya adalah Humas dan Kominfo se Indonesia termasuk Kominfo Lutim yang mengikutsertakan admin Medsos OPD dan kecamatan.

“Workshop ini sangat bermanfaat bagi admin Medsos karena materi yang dibawakan sangat berkaitan dengan teknis pengelolaan medsos lingkup pemerintah daerah, sekaligus untuk menindaklanjuti keinginan Bapak Bupati Luwu Timur, H. Budiman agar penyebarluasan informasi kegiatan pemerintah daerah bisa lebih massif dengan memanfaatkan media sosial,” kata Sekdis Kominfo.

“Bapak Bupati ingin informasi Pemda ini tidak hanya sampai di tingkat kabupaten saja, tapi juga sampai ke tingkat kecamatan bahkan sampai di tingkat desa. Karena sejak informasi pemerintah yang dishare melalui Medsos Kominfo, tingkat partisipasi kita baik ASN maupun upah jasa untuk me-Like, Share bahkan untuk sekedar meninggalkan komentar atas berita tersebut sangat minim,” imbuh Yulius.

Ia menambahkan, kadangkala ada berita terkait OPD tertentu, jangankan OPD lain mau LIKE atau SHARE, para Staf yang di OPD tersebut juga tidak me-LIKE dan SHARE berita tersebut padahal itu berita dinas dia sendiri.

“Jadi, semoga dengan adanya sosmed masing-masing OPD dan kecamatan, segala informasi terkait kegiatan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dapat terekspos secara masif dan benar-benar sampai di masyarakat,” tandas Yulius.

Workshop pengelolaan media sosial ini berlangsung dari tanggal 7-9 Juni 2023, baik secara daring maupun luring. Adapun materi yang disajikan adalah ; Tren dan Insight Menajemen Media Sosial saat ini (Reisa Maspaitella dan Yuliandi Kusuma), Kiat Produksi Konten Media Sosial Pemerintah (Novin Herdian) dan Memahami Analitik Backend Sosial Media dan stregi Amplifikasi (Rahmamul Alianta). (rhj/ikp-humas/kominfo-Muh Juari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458