Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Ambil Sumpah Janji 261 PNS, Sekda Lhokseumawe Ingatkan Tugas dan Tanggung Jawab

buserdirgantara7
112
×

Ambil Sumpah Janji 261 PNS, Sekda Lhokseumawe Ingatkan Tugas dan Tanggung Jawab

Sebarkan artikel ini
Img 20231213 Wa0145

Lhokseumawe, Buserdirgantara7com – Sebanyak 261 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Lhokseumawe mengikuti pengambilan sumpah dan janji PNS yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Halaman Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Rabu (13/12/2023). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lhokseumawe, T. Adnan.

Kegiatan pengambilan sumpah ini juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum, Kepala BKPSDM, Kepala Disdukcapil, Sekretaris DSIPD, Camat Muara Satu dan Rohaniwan.

Img 20231213 Wa0146Dalam sambutannya, Sekda T. Adnan menekankan pentingnya tugas dan tanggung jawab yang harus diemban oleh para PNS sebagai abdi negara. Beliau menyampaikan bahwa sebagai bagian dari birokrasi, PNS memiliki peran strategis dalam mewujudkan pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat.

“Tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh saudara-saudara sebagai PNS sangatlah besar. Ibu-ibu dan bapak-bapak adalah garda terdepan dalam melaksanakan program-program pemerintah dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Sekda T. Adnan.

Adnan juga menyoroti pentingnya integritas, profesionalisme, dan dedikasi dalam menjalankan setiap tugas. Ia mengingatkan bahwa PNS harus senantiasa menjaga moralitas, transparansi, dan akuntabilitas dalam setiap aspek pekerjaan.

“Kepercayaan masyarakat kepada birokrasi sangat tergantung pada kinerja kita. Oleh karena itu, jaga integritas, berikan pelayanan yang cepat dan berkualitas, serta tetaplah berkomitmen untuk menjadi pelayan masyarakat yang baik,” tegasnya.

Selain itu, Adnan juga menyoroti beberapa masalah yang perlu mendapatkan perhatian lebih lanjut. Ia menegaskan bahwa penyelesaian masalah internal harus diutamakan agar tidak mengganggu kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita menyadari bahwa setiap organisasi pasti menghadapi berbagai tantangan dan masalah internal. Namun, saya ingin menekankan agar kita menyelesaikan masalah-masalah tersebut secara internal dengan pendekatan yang konstruktif,” ujar Sekda T. Adnan.

Terakhir, ia berharap kehadiran para PNS yang baru saja diambil sumpah dan janji ini akan semakin mengukuhkan komitmen mereka dalam mendukung pembangunan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Lhokseumawe.   (Rd)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458