Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Antisipasi Kenakalan Anak, Anggota Polsek Blanakan Lakukan Pembinaan ke Sekolah SDN Blanakan.

buserdirgantara7
77
×

Antisipasi Kenakalan Anak, Anggota Polsek Blanakan Lakukan Pembinaan ke Sekolah SDN Blanakan.

Sebarkan artikel ini
Img 20230822 Wa0175

Subang , Buserdirgantara7com – Guna menekan angka kenakalan Anak di Wilayah Kabupaten Subang, Polsek Blanakan kembali menggiatkan program Police Goes to School dengan kegiatan penyuluhan dan pembinaan di sekolah sekolah, melalui Jajaran Polsek Blanakan.

Kegiatan Polisi ke Sekolah (Police Goes to School) adalah upaya dan bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Blanakan Polres subang Polda Jabar untuk ikut membina, mengawasi dan mengarahkan anak anak usia Produktif, agar terhindar dari pengaruh negatif yang berpengaruh secara langsung ataupun tidak langsung terhadap situasi kamtibmas yang ada di Wilayah Kabupaten Subang khusus kec Blanakan.

Kapolres Subang AKBP ARIEK INDRA SENTANU, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Blanakan Iptu Andri Sugiarto S.ip M. A. P mengatakan dalam program Police Goes to School anggota Aiptu H ARMAN yang ditugaskan sebagai Pembina upacara sekaligus memberikan penyuluhan dan menyampaikan pesan untuk menghindari Kasus Kenakalan Remaja.

Polsek Blanakan telah bekerjasama dengan pihak terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga untuk memberikan materi tambahan tentang kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja”, ujarnya.

“Sebagai pembina menyampaikan himbauan kepada warga sekolah baik Guru, Staf dan para pelajar untuk bersama sama waspada terhadap ancaman dan pengaruh negatif’, sambungnya.

Selain itu program ini dilatar belakangi bahwa akhir – akhir begitu marak terjadinya kejadian tindak pidana yang melibatkan kalangan Pelajar, salah satunya adanya perkelahian.

“Kita ketahui Wilayah Kabupaten subang adalah kec Blanakan, wilayah atau Daerah yang mempunyai Potensi terjadinya Konflik Sosial, dimana masyoritas anak anak mudanya mengikuti kegiatan kurang jelas . Untuk menangkal dan meminimalisir potesnsi gangguan kamtibmas terkait kenakalan remaja seperti melakukan kejahatan, mengikuti arak-arakan, konvoi dan kegiatan pelanggaran lain, jika tidak dikelola dengan baik tentunya akan berdampak pada situasi kamtibmas”, ungkap Kapolsek BLANAKAN Iptu Andri

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458