Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Bantu Sesama, Polres Tulang Bawang Barat Bedah Rumah Nenek Jumi

buserdirgantara7
98
×

Bantu Sesama, Polres Tulang Bawang Barat Bedah Rumah Nenek Jumi

Sebarkan artikel ini
Img 20230601 Wa0196

Tulang Bawang Barat,— Dirgantara7.com | Nenek Jumi bisa tinggal nyaman di rumah. Rumah yang sebelumnya tak layak ditinggali ‘disulap’ menjadi rumah layak huni.

IMG-20230601-WA0194

Program bedah rumah ini diinisiatif Polres Tulang Bawang Barat melalui Bag SDM. Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK menyebut awal mula dari terpilihnya nenek Jumi dikarenakan melihat kondisi rumahnya yang tidak layak huni.

Lokasi rumah Nenek Jumi terletak di Tiyuh Margo Mulyo Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Rumah nenek Jumi menurut Kapolres memang sudah tidak layak. Jika hujan, rumahnya kerap banjir karena genteng-genteng rumah tak bisa lagi melindungi di rumah ini, nenek Jumi tinggal sebatang kara, melihat kondisi ini, Polres Tulang Bawang Barat melalui Bag SDM melakukan Pengalangan Dana untuk melakukan bedah rumah dengan Tujuannya untuk berbagi dengan sesama sebagai bagian kegiatan peringatan HUT ke-77 Bhayangkara.

“Tujuannya kita ingin berbagi sesama, khususnya kepada orang-orang, apalagi wanita jompo yang sudah tua, Kini rumah dengan luas tanah 7 meter persegi itu disulap lebih layak. Polres Tulang Bawang Barat juga memberikan kado tambahan untuk perlengkapan di rumah Nenek Jumi
berupa tempat tidur, seprai, bantal, guling, terus peralatan dapur, seperti kompor dengan gas. Kemudian lemari dan perlengkapan piringnya, Bedah rumah nenek Jumi menggunakan dana donasi Rp 22.550.000,- dari bantuan masyarakat dan Polri. Penggalangan dana selama 1 bulan membuahkan hasil yang memberi manfaat bagi sesama”, ujar Kapolres Tubaba

“Kami bahu membahu bergotong royong bersama warga tiyuh Margo Mulyo setempat dan aparat”, lanjutnya.

Lewat kegiatan ini, Kapolres Tubaba berharap masyarakat mau terlibat aktif membantu sesama.

Lulusan Akpol 2001 ini berharap, uluran tangan yang diberikan pada nenek Jumi bisa memberikan manfaat bagi dia yang hidup sebatangkara,” pungkas Kapolres.

(Hepi/Sumber : Humas_tubaba)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458