Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Beraksi di 5 TKP, Komplotan Spesialis Curanmor Asal Lampung Timur Diringkus Polisi

buserdirgantara7
71
×

Beraksi di 5 TKP, Komplotan Spesialis Curanmor Asal Lampung Timur Diringkus Polisi

Sebarkan artikel ini
Img 20240113 Wa0067

Dirgantara7.com//Bandar Lampung – Unit Ranmor dan Tim Tekab 308 Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung meringkus dua pria asal Desa Maringgai, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

AS (25) dan AR (26), keduanya ditangkap lantaran diduga keras sebagai pelaku pencurian sepeda motor Honda Beat warna biru hitam Nopol BE 4533 KR, milik Eko Susanto, warga jalan Pembangunan, Kelurahan Korpri Jaya, Kecamatan Sukarame Bandar Lampung.

Petugas meringkus kedua pelaku di tempat tinggalnya, di Desa Maringgai, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, pada Jumat (12/01/2024) subuh.

Peristiwa pencurian sepeda motor milik korban, Eko Susanto sendiri terjadi pada hari Minggu (01/10/2023), sekira jam 13.00 Wib, di pinggir jalan jalur dua permata biru, samping kampus UIN, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame Bandar Lampung.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra menjelaskan bahwa kedua pelaku mengambil sepeda motor milik korban yang sedang di parkirkan dipinggir jalan jalur dua permata biru dengan cara merusak kunci stang sepeda motor dengan kunci letter T.

“Saat pencurian terjadi, korban sedang mancing di kolam sebelah kampus UIN, sepeda motor ditinggal oleh korban di pinggir jalan jalur dua” ungkap Kompol Dennis, dalam narasi tertulisnya, Sabtu (13/01/2024).

Lebih lanjut, Dennis mengatakan hasil pemeriksaan, keduanya telah 5 kali melakukan aksinya di wilayah Kota Bandar Lampung.

“Pengakuan kedua pelaku, sudah 5 kali melakukan aksinya, 3 TKP di wilayah Sukarame, 1 TKP di wilayah Way Halim dan 1 TKP di wilayah Kedaton” ujar Dennis.

Petugas saat ini masih melakukan pemeriksaan secara intensif guna mencari kemungkinan ada TKP lain selain yang disebutkan oleh kedua pelaku.

Selain kedua pelaku, Petugas juga berhasil menyita 1 unit sepeda motor Honda Beat deluxe warna hitam, alat yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya, 1 buah Kunci Letter T berikut 2 buah anak kunci.

Editor hepi suhara