Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Beranda Camat Cisompet Hadiri Rakor Dengan KPU, Inilah Yang menjadi Pembahasannya

buserdirgantara7
121
×

Beranda Camat Cisompet Hadiri Rakor Dengan KPU, Inilah Yang menjadi Pembahasannya

Sebarkan artikel ini
Img 20230531 Wa0028

Garut, Buserdirgantara7.com – Camat kecamatan Cisompet fahmi Prayoga ST.MT., menghadiri Rapat Koordinasi Membangun Sinergi dan Supervisi dengan KPU kabupaten Garut dalam penyusunan DPSHP Akhir oleh PPK dan PPS. Rabu, (31/05/2023) di Aula kecamatan Cisompet.

Dalam acara tersebutdi hadiri Komisioner KPU bagian data pemilih Ujang Mutaqin,Ketua PPK dan anggota,Kepala Sekertariat PPK dan anggota,Para Ketua PPS se kecamatan cisompet.

Camat cisompet dalam kesempatan tersebut. Dia berpesan kepada seluruh penyelengggara pemilu di tahun 2024 nanti, diharapkan dalam pendataan pemilih harus fokus dan usahakan jangan sampai ada warga yang sudah menjadi hak pilih setelah menjadi DPT masih belum masuk ke Daftar pemilih tetap, sedangkan pemilu 2024 yang akan datang KPU sudah menyediakan link untuk warga seluruh indonesia supaya bisa langsung cek di google dengan cara membuka situ cek dpt online dengan cara memasukan no NIK.

“jangan lupa jalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak pihak penyelenggara pemilu seperti panwascan untuk tingkat kecamatan dan PKD serta untuk tinggakat desa”.ujarnya.

Sememtara Komisioner KPU divisi data pemilih, Ujang Mutaqin menjelaskan dalam supervisi nya kepada ODP (Oprator data pemilih) PPK dan PPS, sebelum KPU kabupaten melaksanakan pleno DPT tiap PPS di lanjut ke PPK agar segera menjadwal sidang pleno  DPSH  Akhir untuk nanti nya di KPU kabupaten di sidang plenokan menjadi DPT.

“Dalam penyusunan DPSHP Akhir saya harap hubungan kordinasi dengan panwascan atau PKD harus berjalan dengan baik dan sinergis karena kita sama- sama penyelenggara pemilu”,terangnya.

Sedangkan terkait jadwal pleno DPSHP akhir untuk tingkat PPS di mulai dari tanggal 1 juni 2023 sampai tanggal 4 juni 2023 dan di lanjutkan ke pleno di PPK untuk tingkat kecamatan untuk di bawa ke pleno di KPU Kabupaten “, tandasnya,( Diky ).

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458