Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Berikan Wawasan Kebangsaan, Anggota Koramil Srengat Laksanakan Kegiatan Babinsa Masuk Sekolah

buserdirgantara7
102
×

Berikan Wawasan Kebangsaan, Anggota Koramil Srengat Laksanakan Kegiatan Babinsa Masuk Sekolah

Sebarkan artikel ini
Img 20230607 Wa0096

Blitar – Dirgantara7.com | Babinsa Koramil 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Sertu Ali Japar, melaksanakan kegiatan Babinsa masuk sekolah, untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi kelas V, bertempat di SDN Srengat 3 Kec. Srengat Kab. Blitar, Rabu (7/6/2023).

Sertu Ali Japar, dihadapan siswa siswi kelas V SDN Srengat 3, memberikan wawasan kebangsaan terkait pentingnya kedisiplinan dan perbuatan serta perilaku yang baik.

Ia menyampaikan, disiplin itu harus diterapkan dan dibiasakan mulai sejak dini.
Contoh datang ke sekolah tidak terlambat, mengumpulkan tugas sekolah tepat waktu, taat kepada guru dan mematuhi semua tata tertib sekolah.

Sertu Ali Japar juga menjelaskan bagaimana keharusan berseragam yang baik, ukuran rambut, kebersihan kelas dan lainnya. Termasuk bersikap sopan santun kepada guru dan teman di sekolah.

Ia menuturkan, bahwa disiplin itu bukan hanya dilaksanakan di sekolah saja, akan tetapi juga berlaku di lingkungan tempat tinggal masing masing.

Sementara itu, Danramil 0808/06 Srengat Kapten Inf Edy Prayitno saat dikonfirmasi ditempat terpisah, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggotanya.

Terutama kepada Babinsa yang sudah aktif memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi di sekolah, khususnya yang ada di wilayah binaannya.

Ditambahkannya, hal tersebut merupakan bagian dari pendidikan karakter sejak dini. Harapannya generasi muda penerus bangsa akan lebih tertanam sikap kedisplinan dan semangat kebangsaan, akhlak yang baik serta mampu menerapkannya dalam keseharian.

Sehingga ke depan, akan terbentuk generasi muda penerus bangsa yang berkarakter, pungkasnya,

(Red)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458